Satpol PP dan Linmas Harus Profesional

CIBINONG- Bupati Bogor Nurhayanti meminta di Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 64 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan HUT Ke-54 Perlindungan Masyarakat (Linmas), jajaran anggota Satpol PP maupun Linmas untuk terus meningkatkan kinerja yang lebih profesional dan deket dengan masyarakat dalam menegakan Peraturan Daerah (Perda) di Kabupaten Bogor.

“HUT Pol PP dan Linmas ini hendaknya dijadikan momen untuk mengevaluasi dan meningkatkan penegakan Perda di Kabupaten Bogor dengan optimal. Untuk bisa mencapai itu semua koordinasi dan kerjasama antara Kanit Pol PP di Kecamatan dan anggota Linmas baik di Kecamatan maupun Desa/ kelurahan,” tegas Nurhayanti.

Ia juga menambahkan, luasnya wilayah Kabupaten Bogor untuk itu penanganannya harus dilakukan pembagian tugas antara Satpol PP dan Linmas Kecamatan, Desa/ Kelurahan dan Satpol PP Kabupaten Bogor. Sinergitas antara Kasatpol PP Kabupaten Bogor dengan para camat perlu ditingkatkan, sehingga berbagai permasalah di seluruh wilayah Kabupaten Bogor khususnya Penegakan Perda dapat dituntaskan dengan optimal.

“Camat itu Bupatinya wilayah, oleh karena itu mereka dilengkapi dengan pangkat Pol PP, sehingga mereka memiliki kewenangan melakukan pengawasan berbagai kegiatan yang ada ditingkat kecamatan, dengan itu tentu segala permasalah bisa teratasi dengan baik,” katanya.

Lanjut Nurhayanti menuturkan, sejalan dengan ditingkatkannya Sarana dan Prasarana (Sarpras) penunjang kegiatan di Kecamatan. Untuk itu optimalisasi pelaksanaan tugas Satpol PP bisa dilakukan dengan kafasitas aparatur Pol PP yang profesionalisme.

“Sudah banyak pelatihan melalui program dan kegiatan yang dilakukan Kasatpol pp kepada para anggotanya. Kami berharap Kabupaten Bogor memuliki para penegak perda yang berkualitas, yang dapat memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten termaju di Indonesia,” imbuhnya.

Menyangkut kegiatan penanaman pohon dalam rangka HUT satpol-64 dan linmas ke 54, Kasa Pol-PP Kabupaten Bogor,Tb. Luthfie Syam Mengatakan bahwa pada tahun ini,Satpol-PP tampil lebih humanis dan dekat dengan masyarakat,karena selama ini banyak tanggapan negative dari masyrakat,namun semua itu bertujuan melakukan pembinaan dan juga penegakkan Peraturan Daerah(Perda). “Pada tahun ini pol-pp harus lebih humanis dan juga harus dekat dengan alam karena pol-pp juga merupakan pelayanan masyarakat,”tukasnya
Tak hanya penanaman pohon yang dilakukan, Pol-PP juga membagikan bak sampah diruang publik sebanyak 200 bak,pemberian sembako kepada para pesapon sekitar 1500 paket dan memberikan kebahagian kepada masyarakat kurang mampu sekitar 400 orang dengan membawa mereka ketempat wisata.

HUT Satpol PP dan Linmas ini dikemas melalui kegiatan penanaman dua ribu pohon di Jalan Stadion Pakansari Kabupaten Bogor, yang dihadiri Bupati Bogor Nurhayanti, dan para Kepala Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) Kabupaten Bogor.
(Andi/Dewi/Diskominfo Kabupaten Bogor)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.