PGH PARUNGPANJANG




Sri Karyatno dan Pasar Percontohan Gunung Batu  

Mengawali karir, sebagai staff biasa di Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor membuat Sri Karyatno hafal betul seluk beluk perusahaan pelat merah tersebut. Pengalaman ini, memupuk bakat kepemimpinan hingga saat ini,  ia menjabat sebagai Kepala Unit Pasar Gunung Batu, Kota Bogor.
 
Bersama dengan para staff nya Sri selalu menerapkan dasar-dasar kepemimpinan yang arif bagi setiap karyawan dan para pedagang pasar. Bagi Sri pasar merupakan rumah keduanya, kerja plus minus tidak mengenal waktu sudah menjadi kebiasaannya dalam bertugas, “berangkat jam 7 pagi, pulang bahkan sering larut malam karena saya akan pulang bila kondisi pasar benar-benar nyaman untuk di tinggalkan, tidak nyaman kalau meninggalkan pasar dalam kondisi tidak aman.” ucap pria yang juga Wakil Sekretaris bidang Pariwisata DPD KNPI Kota Bogor ini.
 
Pasar Gunung Batu sendiri adalah pasar percontohan. Status ini, menjadi  ujian bagi Sri,  untuk memberikan pelayaanan yang maskimal. Sri mengatakan,  memimpin pasar Gunung Batu, merupakan buah kerja keras selama ini yang kadang sampai mengorbankan waktu bersama keluarga karena tugas.
 
Harapan kedepan, Sri sangat berharap manajemen pengelolaan pasar menjadi lebih baik lagi. Menurut dia,  sebenarnya pasar tradisional  adalah pusat transaksi perdagangan, bila semua proses itu baik maka akan baik pula laju perekonomian di tengah masyarakat kita. “Saya adalah salah satu orang yang juga bertugas untuk menyadarkan masyarakat untuk cinta kepada pasar karena pasar tradisional itu harga lebih murah, silaturahi antar pembeli dan pedagang ada dan semua pasti baik,” pungkas pria yang juga atlet karate berusia 35 tahun ini (*)
 
 
 
BIODATA :
Nama Lengkap : Sri Karyatno
TTL : Bogor,6 Agustus 1981
Alamat : Komplek PWI Blo A No 10 Kec. Bogor Selatan, Kota Bogor.
Hobby : Karate dan Travelling.
Motto Hidup : Berfikirlah Positif Selalu
• Karir PD Pasar Pakuan Jaya :
– Staff K3 Pasar Warung Jambu
– Kasie Urusan Operasional Pasar Kebon Kembang
– Staff Usaha dan Jasa, Kantor Pusat PD Pasar Pakuan Jaya
– Kepala Unit Pasar Gunung Batu.
Sumber : Majalah Bogor