Tanam Pohon Peduli Terhadap Lingkungan

Kota Bogor – bogorOnline.com

Ratusan warga yang berlokasi di Kampung Barata Pura Kedung Badak, RW 04, Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal. Melakukan aksi penanaman pohon yang dirangkaikan dengan kegiatan senam sehat. Antusias warga terlihat ketika mengikuti kegiatan ini, Sekitar 50 pohon ditanam oleh warga, baik di trotoar jalan dan lahan-lahan kosong yang ada di wilayah tersebut.

 

Ketua RW 04, Lukman Nul Hakim mengatakan, kegiatan senam sehat dan penanaman pohon dilaksanakan sebagai bentuk mempererat silaturahmi antar warga dan persaudaraan serta penghijauan di seluruh wilayah RW 04. Dari mulai RT 01 sampai 07, masih ada lahan-lahan kosong yang harus ditanami, supaya kawasan wilayah ini menjadi hijau dan asri.

 

“Kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi antar warga, juga sebagai perhatian dari warga semua terhadap lingkungannya, sehingga dilakukan kegiatan penanaman pohon, Aksi penanaman pohon juga akan terus dilakukan supaya lingkungan kami menjadi nyaman dan asri,” ungkapnya.

 

Sebanyak 50 pohon jenis tanaman keras dan buah buahan ditanam oleh warga dalam kegiatan tersebut, Acara dihadiri juga oleh Anggota DPRD Kota Bogor Laniya Sari, Lurah Kedung Badak Ende Kusmayadi dan ketua LPM Kedung Badak Heru, serta para tokoh masyarakat. Untuk pohon keras di tanam di trotoar dan sejumlah titik lahan kosong, sedangkan untuk pohon buah buahan disekitar pemukiman rumah warga, agar nantinya setelah berbuah bisa bermanfaat bagi warga.‎

Anggota DPRD Kota Bogor dari fraksi PDIP, Laniya Sari mengapresiasi kegiatan yang dilakukan warga di RW 04, Kelurahan Kedung Badak. Menurutnya, kegiatan aksi penanaman pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan harus menjadi contoh bagi warga lainnya. Penanaman pohon juga sebagai upaya pencegahan terhadap banjir.

 

“Saya sangat mengapresiasi, semoga kegiatan seperti ini dilakukan juga oleh warga lainnya. Dengan penanaman pohon ini, lingkungan warga dan wilayah menjadi hijau, enak dipandang dan nyaman untuk ditinggali. Penanaman pohon ini juga sebagai upaya pencegahan banjir,” pungkasnya.(bunai)