Istigozah Kebangsaan Kota Bogor

Kota Bogor – bogorOnline.com

Kota Bogor adalah kota yang sangat dinamis, dalam menghadapi berbagai macam tantangan jaman, ada saja yang mencoba merusak persatuan yang sudah terbina antar sesama sejak dahulu. Oleh karenanya kedepan kita sebagai warga  Negara Indonesia, khususnya warga Kota Hujan, perlu memperkuat terus kebersamaan atau keberagaman yang telah ada.

 

Tampak Hadir dalam acara tabligh Kebangsaan tersebut, diantaranya, Danrem 061 Suryakencana, jajaran unsur Muspida, Pimpinan SKPD, Pengurus PC NU Kota Bogor, Pimpinan Pondok Pesantren, jajaran Camat dan Lurah, Ketua Basolia Arifin Himawan, perwakilan dari lintas agama, tokoh agama dan ratusan undangan lainnya yang memadati area Plaza Balaikota.

 

Walikota Bogor Bima Arya, mengungkapkan, sepanjang sejarahnya, Kota Bogor merupakan kota yang penuh kenikmatan keberagaman, kebersamaan dan tidak ada yang bisa mengambil hal itu dari warga Bogor. “Tidak ada kekuatan apapun yang bisa mengkoyak kebersamaan kita. Pengajian yang diinisiatif dari PC NU ini tujuannya adalah itu. Bersama-sama menguatkan silaturahmi, mengokohkan pemahaman keberagaman kita,” ungkap Bima, usai menghadiri Tabligh Kebangsaan Minggu (7/2/16).

 

Bima pun menegaskan kembali apa yang disampaikan Habib Lutfi dalam tausiahnya tentang bagaimana nikmat dan indahnya keberagaman yang harus dijaga. “Kecintaan kita terhadap kota kita, bangsa kita dan negara kita itu paralel dengan kecintaan kita terhadap agama,” pungkasnya.(bunai)