by

Tiga Rumah Dan Satu Home Industry Ludes Terbakar

Bogor – bogoronline.com
Kebakaran hebat kembali terjadi di Kota Bogor, kebakaran kali ini terjadi di Gang Ketapang RT3/7 Pancasan, Kelurahan Pasirjaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor, Ganjar Gunawan mengungkapkan, kejadian baru diketahui warga sekitar, pukul 10.00 WIB. Lalu warga segera melaporkan peristiwa tersebut ke petugas setempat. Titik awal api dari salah satu rumah home industry krupuk yang sudah tidak dipakai. Lalu menyambar 2 rumah dan 1 kontrakkan di sebelahnya.

“Setelah menerima laporan tersebut, dengan cepat petugas BPBD langsung menuju tempat terjadinya kebakaran, 3 unit mobil Damkar Kota Bogor diturunkan. Dibantu 1 unit mobil Damkar dari pos Ciawi Kabupaten Bogor. Saat ini api sudah berhasil kita padamkan, dan 4 unit Damkar sudah kembali ke pos nya masing-masing,” ungkap Ganjar.

Ganjar menambahkan, dugaan awal kejadian, api berasal dari gesekan arus pendek listrik. Ada 4 Kepala keluarga yang terkena musibah, yakni Udin (1 Kk 4 jiwa), Gofur (1 kk 4 jiwa), Asep (1 Kk 4 jiwa), dan Ricky (1 kk, 4 jiwa). Tahapan selanjutnya akan dikomunikasikan dengan jajaran aparat di wilayah setempat.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian diperkirakan diatas Rp 100jt,” tandasnya.

Terpisah, salah satu warga Pasir Yaya, Yuda M, mengatakan, saat kejadian dirinya beserta keluarga hendak pergi ke rumah familynya, dirinya terkejut ketika melihat riuhnya warga sekitar. Api yang sudah membesar melalap sekitarnya yang mudah terbakar.

“Api tiba-tiba sudah besar mas, beruntung Petugas Damkar dari BPBD Kota Bogor cepat datang dan cepat menguasai situasi,” pungkasnya.(bunai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed