Untuk Inspirasi Anda, Desain Rak Buku Bawah Tangga

bogorOnline.com

Disadur dari salah satu media online nasional, mendesain rak buku di bawah tangga kini sudah cukup banyak diterapkan di rumah. Tidak hanya untuk alasan estetis, tetapi juga fungsional. Area bawah tangga yang sering kali dibiarkan begitu saja, didesain menjadi storage. Desainnya beragam, tetapi apa pun itu, area tangga tidak lagi kosong dan dapat dimaksimalkan penggunaannya.

Selain itu, tentu saja untuk menghemat space dalam rumah. Dengan demikian, rak tidak perlu lagi memakan ruang tertentu, cukup didesain di bawah tangga. Ada banyak desain yang bisa diterapkan agar area storage semakin luas, tetapi juga tidak melupakan kebutuhan serta kenyamanan tangga. Seperti desain di bawah ini, rak buku atau storagetampil luas, cantik, dan di saat bersamaan dapat diakses sebagai tangga.

Tangga, tempat duduk, dan rak buku desain yang berbeda menghasilkan tampilan visual yang berbeda pula. Penggunaannya pun bisa jadi lebih dari satu. Seperti tangga satu ini, bagian bawah didesain besar dan lebar dengan ruang untuk menyimpan buku di bagian “kaki tangga”. Dengan desainnya yang lebar tersebut, menghadirkan pula tempat duduk yang nyaman untuk membaca buku.

Rak menyatu dengan tangga rak terdapat di dinding seperti desain yang sering terlihat, yang berbeda ialah rak tersebut dibuat menyatu dengan tangga. Dengan demikian, anak tangga terlihat seolah perpanjangan dari rak buku, tampilan visual yang menarik.

Tangga di dalam rak tampilan yang dihasilkan dari tangga dan rak ini sangat mengagumkan. Rak luas di dinding seolah tidak terganggu dengan kehadiran tangga. Hal ini juga karena di bawah tangga tersebut masih ada rak yang bisa digunakan sehingga terlihat sebagai satu kesatuan. Ide yang bisa dicoba untuk mendapatkan area storage yang lebih luas.

Tangga dengan berbagai fungsi bila sebelumnya juga bisa sebagai tempat duduk, tangga satu ini bahkan bisa difungsikan sebagai bermain dangan adanya papan seluncur. Menghabiskan waktu di tangga ini pasti akan sangat menyenangkan.

Grid Storage di bawah tangga sekalipun tidak besar dan luas, rak di bawah tangga ini menghasilkan tampilan yang chic dansimple. Semakin cantik dengan desain tangga yang memadukan kayu dan tali, interior ruang tentunya dapat terlihat lebih modern.(rul)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *