AKSI Ajak Anggotanya Kompak Hadapi MEA

Megamendung – bogoronline.com – Asosiasi Kontraktor Konstruksi Indonesia (AKSI), melakukan rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Wisma Bahtera, Megamendung, Kabupaten Bogor, Selasa (23/2/16). Dalam rakor kali ini, AKSI berusaha untuk mempersatukan pola pikir dan cara pandang seluruh anggotanya menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN.

Ketua Dewan Pimpinan Nasional, Fery Senovel, menjelaskan pihaknya tidak ingin anggota AKSI di daerah memandang MEA sebagai momok yang menakutkan. Dalam Rakornas ini akan membedah segala peraturan yang ada dari mulai Undang-Undang, Peraturan Pemerintah (PP), Peraturan LPJK, hingga Peraturan Menteri, tentang penyelenggaraan jasa konstruksi.

“Nah inilah yang akan kita coba membahas dan memberikan pemahaman ditunjukan kepada seluruh anggota,” kata Fery kepada bogoronline.com sebelum acara Rakornas berlangsung.

Untuk review itu, lanjutnya meminta kepada seluruh anggotanya dan para kontraktor di daerah segera melengkapi Sertifikasi Badan Usaha (SBU) maupun sertifikasi pekerja. “Permen 51 Tahun 2008 ini harus disiapkan oleh kawan-kawan daerah yang berada di LPJK (Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi) mereka yang mengikuti Permen 51,” Jelas Fery.

Dalam menghadapi MEA, masih kata dia, pihaknya siap meskipun beberapa provinsi ada yang melengkapi aturan dan ada beberapa provinsi yang belum mengikuti.¬†“Card center sekarang, kamu harus berbuat apa dan harus melakukan apa di daerah masing-masing sehingga siap menghadapinya. Yang jelas AKSI siap menghadapi semua,” pungkasnya.(Edwin)


TAG