UPK Tenjolaya Bantu 1000 Orang Miliki BPJS Ketenagakerjaan

TENJOLAYA- bogoronline.com – Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Kecamatan Tenjolaya salurkan bantuan sosial untuk hampir 1000 warga Kecamatan Tenjolaya memiliki kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Ketenagakerjaan. Bantuan tersebut berupa dana stimulan untuk enam bulan pertama, agar memudahkan warga memiliki BPJS Ketenagakerjaan. Bantuan diserahkan secara simbolis bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman Kantor Kecamatan Tenjolaya, Selasa (9/2).

Ketua UPK Tenjolaya, Firmasyah mengatakan terima kasihnya atas bimbingan seluruh pihak sehingga sampai hari ini UPK Tenjolaya masih tetap hadir di tengah maysarakat. Olehkarenanya hari ini kita ingin berikan apresiasi kepada masyarakat dan seluruh anggota UPK se-Kecamatan Tenjolaya dengan menyalurkan bantuan sosial.

“Hari ini kita bagikan kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk hampir 1000 warga yang berasal dari segala kalangan seperti guru honor, tukang ojek, sukarelawan, dan yang lainnya. Kita berikan dana stimulan untuk enam bulan pertama selanjutnya bisa dilanjutkan oleh masyarakat mudah-mudahan program ini bisa memberikan manfaat sebanyak-banyaknya untuk masyarakat Kecamatan Tenjolaya”, terang Firman.

Seorang penerima BPJS Ketenagakerjaan Om Abdurachman meawakili guru-guru honor mengatakan terima lasihnya kepada UPK Tenjolaya yang telah memberikan kontribusi luar biasa kepada tenaga pengajar non pns. Ini adalah motivasi, bagi kami pendidik itu tanggung jawabnya besar memerlukan kesehatan yang prima mudah-mudahan ini bisa memotivasi tenaga pendidik lainnya dalam mencerdaskan anak bangsa.

“Ini adalah sebuah terobosan yang sangat bermanfaat, mudah-mudahan program ini bisa terus dilanjutkan sehingga seluruh warga Tenjolaya bisa memiliki BPJS Ketenagakerjaan. Bagaimanapun BPJS Ketenagakerjaan sangat bermanfaat jika suatu saat mengalami musibah, setidaknya kita sudah tidak lagi memikirkan hal-hal yang terburuk jika sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan”, terang Om.

Selanjutnya Camat Tenjolaya Agus Lidwan memaparkan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada UPK Kecamatan Tenjolaya dimana UPK ini setiap tahunnya melaksanakan berbagai kegiatan yang manfaatnya dirasakan masyarakat. Kami bangga dengan keberadaan UPK Tenjolaya yang memberikan stimulan kepada seluruh elemen masyarakat.

“Kegiatan ini harus dijadikan contoh dan meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya BPJS Ketenagakerjaan. Saya berharap semua pemegang kartu BPJS Ketenagakerjaan dapat melanjutkan setelah distimulasi selama enam bulan oleh UPK. Saya berharap UPK nantinya terus melaksanakan kegiatan-kegiatan di tingkatan pemerintahan desa. Kemudian warga Kecamatan Tenjolaya bisa bekerjasama untuk membangun dan mengawasi kegiatan-kegiatan anak-anak kita di lingkungannya, jangan sampai anak-anak kita terlibat dengan hal-hal yang tidak diinginkan”, papar Agus.

Asisten Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Pemerintah Kabupaten Bogor, Roy Chaerudin, mewakili Bupati Bogor menatakan, pemerintah tengah dan sudah melaksanakan program-program dan upaya dalam mewujudkan visi Kabupaten Bogor menjadi kabupaten termaju di Indonesia. Tentunya dengan partisipasi aktif masyarakat seperti yang dilakukan oleh UPK Kecamatan Tenjolaya.

“Pemkab Bogor sangat mengapresiasi kreatifitas UPK Tenjolaya yang menyalurkan bantuan sosialnya kepada masyarakat dengan membantu memproses 1000 orang untuk memiliki BPJS Ketenagakerjaan, kemudian membantu memberikan buku nikah geratis hasil sidang isbat tahun 2015, dan membantu memberikan insentif untuk guru ngaji dan MUI dalam melaksanakan kegiatan keagamaan. Kegiatan ini harus terus ditingkatkan agar seluruh masyarakat Tenjolaya merasakaan manfaat sebesar-besarnya”, ujar Roy.

Selain membantu masyarakat untuk kepemilikan BPJS Ketenagakerjaan, UPK Tenjolaya juga membantu memberikan 53 buku nikah gerastis untuk warga yang sudah melalui sidang isbat di tahun 2015. Selanjutnya untuk meningkatkan kegiatan keagamaan, UPK juga memberikan bantuan insentif operasional sebesar tiga juta rupiah untuk MUI dan dua juta rupiah untuk guru ngaji. Dengan harapan bisa meningkatkan kesalehan sosial di wilayah Kecamatan Tenjolaya.(Ald/Kominfo)


TAG