Begini Tiga Layanan Unggulan RS BMC

Kota Bogor – bogoronline.com
Rumah Sakit (RS) Bogor Medical Center (BMC), melaunching tiga layanan unggulan terbarunya. Grand Launching dihadiri oleh Walikota Bogor Bima Arya beserta Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor. Jajaran direksi RS BMC memperlihatkan keunggulan-keunggulan layanan yang baru tersebut, salah satunya yaitu. Layanan Kateterisasi Jantung dan Otak (Cath-Lab). dan Dua layanan lainnya, yaitu unit pelayanan hemodialisa, dan pusat endoskopi saluran cerna.
Tiga layanan unggulan itupun diklaim sebagai layanan unggulan satu-satunya yang ada di Kota Bogor. Dengan demikian, kini masyarakat dapat mendapatkan tiga pelayanan itu di RS BMC dan tidak perlu jauh-jauh untuk pergi ke Jakarta atau ke Luar Negeri.
Walikota Bogor Bima Arya berharap layanan unggulan baru yang dikembangkan RS BMC ini dapat menekan angka mortalitas dan kematian. karena lambatnya respon dan jauhnya jarak yang harus ditempuh pasien. Ini juga sebagai terobosan terbaik dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat.
“Sekarang, bagi masyarakat, utamanya warga Kota Bogor yang membutuhkan penanganan soal penyakit jantung, sudah bisa ditangani secara menyeluruh di RS BMC, karena adanya layanan baru Kateterisasi Jantung dan Otak (Cath-Lab) ini,” Kata Bima.
Dengan adanya layanan terbaru di RS BMC ini, semoga memotivasi rumah sakit lainnya yang ada di Kota Bogor, agar menyediakan juga layanan yang sama. Karena masalah penyakit jantung ini memang harus ditangani khusus oleh rumah sakit yang juga menyediakan alat-alatnya secara lengkap. Untuk RSUD kota Bogor yang merupakan milik pemerintah Kota Bogor, sampai saat ini belum mampu menyiapkan layanan Cath Lab itu, karena terbentur oleh anggaran yang ada.
“Jika di RSUD harus ada layanan Cath Lab itu, maka anggarannya belum ada. Jadi untuk menyediakan alat itu, dibutuhkan dana yang besar, dan biasanya harus ada pihak ketiga atau lainnya. Saya juga meminta agar semua layanan yang ada di RS BMC ini bisa menerima pasien BPJS,” harapnya.
Direktur Utama (Dirut) RS BMC, Hendro Darmawan mengungkapkan, Dengan rentan usia selama 12 tahun mengabdi di Kota Bogor, RS BMC terus melakukan terobosan dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. RS BMC juga selalu memegang teguh pelayanan dan terus meningkatkan layanan keselamatan pasien. Tiga layanan baru ini merupakan bentuk keseriusan RS BMC dalam meningkatkan layanan bagi pasien.
“RS BMC mempunyai visi memberikan pelayanan terbaik dan komprehensif sesuai perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Kami menyediakan semua layanan ini karena ini meningkatkan pelayanan kepada seluruh masyarakat,” ungkap Hendro.
Hendro menambahkan, Berangkat dari visi itulah, maka diluncurkan tiga layanan unggulan dan untuk layanan Kateterisasi Jantung dan Otak (Cath-Lab) ini, merupakan layanan baru yang satu satunya ada di Kota Bogor yaitu di RS BMC.
“Silahkan warga datang dan memanfaatkan layanan ini dengan kompetensi SDM yang baik. Layanan ini juga merupakan satu satunya di Kota Bogor,” pungkasnya.(bunai)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *