Orang Terkaya di Dunia yang Kaya dari Internet

Tahukah kamu kalau orang terkaya di dunia ini ternyata kaya dari Internet? Iya, bisnis online yang dulu masih cukup asing beberapa waktu lalu, sekarang bahkan beri banyak manfaat hingga uang.

‘Hanya’ bermodal komputer, sebuah ruangan kecil dan tentu saja kemampuan unik – mereka menjadi salah satu orang terkaya di dunia! Siapa-siapa saja mereka yang memperoleh kekayaan jutaan dolar dari Internet tersebut? Mari simak beberapa nama berikut:

Daftar Orang Terkaya di Dunia Lewat Internet

Mark Zuckerberg

Siapa yang tak kenal nama pendiri Facebook? Hampir semua orang, khususnya pengguna Facebook, pasti akan mengetahui siapa Mark Zuckerberg. Jejaring sosial raksasa saat ini ternyata bermula dari situs jejaring sosial yang dikhususkan bagi mahasiswa Harvards. Namun, sang pemilik tak puas dengan pencapaian tersebut. Mark mengembangkan situs tersebut hingga menjadi seperti sekarang!

Tembus melebihi 1,5 miliar pengguna Facebook, Mark memiliki kekayaan hampir $6,9 miliar.

Andrew Mason

Dikenal sebagai pendiri Groupon. Andrew Mason punya kekayaan sebanyak $600 juta. Groupon sendiri terus-menerus mengalami peningkatan pendapatan. Beragam penawaran dikeluarkan setiap harinya lewat situs ini yang bisa diakses dari seluruh dunia.

Blake Ross

Blake Ross merupakan pengembang software bernama Mozilla Firefox. Anda mungkin adalah salah satu penggunanya. Blake Ross sendiri berhasil mengumpulkan kekayaan mencapai $150 juta. Namanya disandingkan dengan Jon Stewart dan Larry Page pada tahun 2005 sebagai salah satu pengusaha muda tersukses. Selain Mozilla, Blake Ross memiliki perusahaan dengan nama Parakey yang kemudian dibeli oleh Facebook.

Angelo Sotira

Siapa bilang hobi tak bisa menjadikan seseorang kaya raya? Angelo Sotira memberi bukti apa yang jadi hobi dan passion ternyata sangat menghasilkan. Angelo Sotira adalah salah satu pendiri situs DevianArt yang memang punya massa ‘fanatik’. Angelo sendiri adalah seorang fotografer, desainer grafis serta pengembang web. Sudah pernah buka situs yang didominasi oleh karya-karya para seniman ini, kan?

Matthew Mullenweg

Anda yang gemar menulis di blog, kemungkinan akan tahu dan pernah dengar situs WordPress. Situs blog ini adalah salah satu pesaing terberat Blogspot milik Google. Tak heran jika WordPress dinobatkan sebagai salah satu situs penyedia blog terbaik yang ada di dunia. Berlatar belakang sebagai peniup Saxophone, Matt malah sukses di bisnis online. Baca juga: Benefit Kartu Kredit Mandiri

Peter Cashmore

Bisa dibilang dia adalah blogger terkaya di dunia. Situs Mashable.com adalah salah satu situs dengan pengunjung terbanyak yakni 10 juta lebih per bulan. Peter Cashmore menjadi CEO situs yang unik tersebut. Situs itu sendiri menjadi salah satu acuan para netter dan peminat dunia teknologi dan Internet.

Tony Hsieh

Tony Hsieh mungkin tak sekaya orang-orang terkaya di dunia yang pernah ada. Namun, Tony Hsieh memiliki keunikan dan tentu saja termasuk salah satu yang paling kaya di bidang bisnis online. Awalnya, Tony memulai bisnis jualan iklan di Internet melalui LinkExchange bernilai $265 juta. Kemudian, dia mendirikan online shop pakaian dan sepatu bernama Zappos. Total kekayaan yang dimiliki oleh Tony berkisar $840 juta. Ada hal unik darinya, dia tinggal di sebuah mobil karavan beserta beberapa karyawannya di tanah miliknya.

Masih tak percaya kalau bisnis online memberikan hasil spektakuler? Contoh orang terkaya di dunia yang disebutkan barusan setidaknya akan menginspirasi Anda untuk percaya dan mungkin akan memulai!