by

Delapan Tahun Belajar di Lantai

Rumpin – bogoronline.com – Sekolah kelas jauh dari SDN 03 Cipinang yang berlokasi di Kampung Kebon Cau Rt.04/08 Desa Cipinang, Kecamatan Rumpin membutuhkan ruang kelas baru (RKB). Pasalnya hampir delapan tahun para murid belajar di rumah salah seorang warga.

Jarak tempuh ke sekolah anak – anak harus berjalan se jauh enam Kilo meter, kondisi ini penyebab anak – anak jarang masuk sekolah, apalagi akses jalan menuju lokasi sekolah sangat curam.” Anak-anak ini kan masa depannya masih panjang, jangan sampai gara-gara tak ada sekolahan, cita-cita anak ini kandas ditengah jalan,” kata Mista warga yang rumahnya di pakai KBM kepada wartawan, Kamis (03/03).

Mista mengaku kasih terhadap anak-anak, yang terpaksa belajar di lantai. “Selain pegal, daya serap anak-anak terhadap materi yang diberikan guru pun lambat, lantaran suasana belajar yang tidak nyaman,” ungkapnya.

Mista mengatakan, pihaknya dan pengurus kampung setiap ada musrenbang tingkat desa hingga kecamatan selalu mengusulkan program pembangunan ruang kelas baru, supaya anak-anak bisa belajar dengan tenang. “Kami tak ingin mendirikan sekolah dasar baru, tapi tetap menginduk ke SDN 03 Cipinang,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan Kecamatan Rumpin tak satupun mau memberikan keterangannya, sejumlah alasan pun dikemukan, dari mulai kepala UPT tak ada di kantor hingga hal lainnya. (Zah)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed