Faktor Penyebab Kemiskinan, Menurut Presiden RI Jokowi

bogorOnline.com

Seperti dilansir dari salah satu media online nasional, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan 2 faktor utama yang menyebabkan masih berlangsungnya kemiskinan di Indonesia. Pertama adalah pertumbuhan ekonomi yang melambat, dan kedua adalah perihal masalah harga pangan.

“Kami tahu bahwa angka kemiskinan itu penyebabnya memang sekarang ini karena pertumbuhan ekonomi yang melambat. Kemudian juga masalah yang berkaitan dengan harga beras,” kata Jokowi saat membuka Rapat Kabinet Terbatas tentang program penanggulangan kemiskinan dan persoalan ketimpangan ekonomi di Kantor Presiden, Jakarta.

Oleh karena itu, Jokowi meminta agar para pembantunya bisa memperhatikan soal harga beras. Menurut presiden, program-program pemerintahan tak akan bermanfaat jika harga bahan pangan pokok tersebut susah dijangkau.

“Harga pangan yang tidak stabil dengan mudah akan menghilangkan semua dampak positif program-program yang telah kita lakukan dalam hal pengentasan kemiskinan,” ujarnya.(rul)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *