by

Cara Gampang Bersihkan Shockbreaker, Ketika Musim Hujan

bogorOnlien.com

Seperti dikutip dari salah satu media online nasional, semakin menjamurnya sepeda motor tentu dibarengi dengan banyaknya sparepart (suku cadang) yang beredar, salah satunya shockbreaker. Komponen ini menjadi salah satu hal vital, terutama untuk kenyamanan dalam berkendara.

Saat ini, tersedia berbagai macam pilihan shockbreaker yang dapat dengan mudah ditemukan di pasaran. Mulai dari yang orisinil hingga yang palsu. Dari yang harga murah hingga yang harga super mahal.

Di musim hujan saat ini, kondisi shockbreaker memang membutuhkan perawatan, terlebih saat terendam banjir. Perawatan yang dilakukan cukup dengan air bersih dan sikat gigi.

“Perlakuan khusus tidak ada, hanya disemprot saja dush seal pakai air, asnya pakai sikat gigi atau kuas, supaya tidak merusak dush sealnya.

Pembersihan yang dilakukan tersebut sebagai upaya mencegah kotoran yang menempel pada komponen luar shockbreaker agar tidak masuk ke dalam komponen oli.

Kotorannya yang menempel bersihkan supaya tidak masuk ke dalam oil seal. Kalau sampai masuk, bisa mengakibatkan kebocoran, tidak usah dilepas, hanya dibersihkan biasa saja.(rul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed