Kang Anton Gali Potensi Pelajar Lewat Festival Band

Gunung Puteri – Anton Sukartono Suratto, anggota DPR – RI asal Partai Demokrat, tak pernah bosan menunjukan kepeduliannya kepada warga Kabupaten Bogor yang telah mempercayainya duduknya menjadi wakil rakyat di Senayan.

Aksi anggota DPR RI dua periode ini, kembali ditunjukan dengan menggelar festival band yang diikuti puluhan peserta yang mayoritas dari kalangan anak muda yang masih status pelajar SMA/SMK se Kabupaten Bogor.

“Festival band yang saya adakan ini, sebagai ajang bagi para kawula muda untuk berekspresi. Kalau soal hadiah itu sih untuk semangat saja,” kata Anton, dalam keterangannya tertulisnya kepada wartawan Minggu (13/03).

Festival band yang dilangsungkan di areal halaman sekolah alam Cikeas, Desa Nagrak, Kecamatan Gunung Puteri ini diikuti 12 peserta, kata Dede Chandra Sasmita, salah seorang panitia festival digelar dalam rangka Anton Suratto Music Award 2016.

“Festival band ini terselenggara berkat dukungan Karang Taruna Kecamatan Gunung Puteri, sekaligus untuk kampanye anti narkotika, minuman keras dan rokok,” ujarnya.

Berdasarkan hasil penilaian panitia, juara pertama festival ini disaber grup Garpu Siomay dari SMAN I Cibinong dan berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp 5 juta. Sementara juara kedua dan ketiga diraih King Forest dari MA Al Istiqomah, Caringin dan berhak mendapatkan hadiah uang Rp 3 juta dan Chemistry dari SMA Trisula Gunung Puteri ditempat ketiga dan berhak atas hadiah uang Rp 1 juta.(Zah)