Leuwi Tonjong Mulai Dibenahi

Cariu, bogoronline.com-Pemerintah Kecamatan Cariu mulai turuntangan membenahi Leuwi Tonjong. Leuwi atau genangan air berbentuk palung dengan dinding bebatuan yang bersumber dari Gunung Sangga Buana, disebut-sebut mirip Green Canyon Cijulang, Kabupaten Pangandaran akan dibuatkan penunjuk arah.

Langkah itu diambil setelah pengelola mengeluhkan banyak pengunjung yang nyasar lantaran tidak ada penunjuk arah. Mendengar keluhan itu, Camat Cariu Didin Wahidin memerintahkan stafnya agar segera memasang penunjuk arah.

“Saya sudah menghadap pak camat setelah menerima pengelola yang mengeluhkan pengunjung banyak yang nyasar. Beliau menyetujui membantu memasang penunjuk arah menggunakan dana kecamatan,” kata Staf Seksi Ekonomi, Sudomo kepada bogoronline, Senin (21/3) di Cariu.

Menurut dia, arahan Camat Cariu akan dilaksanakan secepatnya. Mengingat, banyak pengunjung yang nyasar akibat tidak ada penunjuk arah tadi. Apalagi, lokasi Leuwi Tonjong dan Curug Tonjong yang belakangan sering menimbulkan masalah antara dua Kampung, Tonjong Satu, Bogor dan Tonjong Roke, Karawang harus disikapi.

“Kami akan memasang penunjuk arah di beberapa titik. Semua arah yang menuju Tonjong akan kami sediakan supaya pengunjung tidak lagi nyasar. Pak camat berpesan agar pengelola menjaga lingkungan terutama ketertiban demi kenyamanan pengunjung” pungkasnya. (Yusuf)