TA ANGGOTA POKSI IV DPR RI KUNKER TTP dan WARAO FARM

Cigombong – bogoronline.com – Dalam rangka menyatukan visi dan semangat kebersamaan dalam menunjang etos kerja, para tenaga ahli Poksi IV DPR RI melakukan kunjunga kerja spesifik ke Taman Teknologi Pertanian di Cigombong dan Warso Farm di Cijeruk Kabupaten Bogor, Senin (21/3).
Rombongan sejumlah 20 orang yang dipimpin Indra Prana Radja TA Fraksi Golkar Poksi IV melakukan dialog dengan manajer di Taman Teknologi Pertanian. “Ini penting dilakukan selain sebagai sarana evaluasi para TA, juga menjadi ajang penyatuan ikatan kekeluargaan di antara para tenaga ahli anggota DPR RI,” ujar Indra.
Dalam kesempatan itu Manager Taman Teknologi Pertanian Dede menjelaskan saat ini beberapa poktan sudah panen yang hasilnya dapat langsung dijual petani ke pasar becek. “Kami hanya memberi stimulus awal berupa modal baik bibit, pupuk maupun peralatan pertanian yang dibutuhkan,” kata Dede.
Tenaga Ahli Anggota Komisi IV Ichsan Firdaus, Fahmi Novreza mengatakan agar TTP dapat menggencarkan sosialisasi keberadaan TTP ke masyarakat luas.
“Ini perlu dilakukan agar masyarakat luas dapat mengetahui dan ingin datang langsung ke lokasi TTP sehingga jerih payah petani dapat dilihat langsung dan dinikmati masyarakat luas. Sehingga salah satu tujuan dibangunnya TTP sebagai wahana wisata pertanian dapat tercapai. Mumpung pengelolaannya masih ditangani kementerian pertanian,” ujar Fahmi
Tati, Tenaga Ahli Anggota Komisi IV DPR RI AA Bagus Adhi Mahendra Putra banyak melontarkan pertanyaan kepada manajer TTP. “Jadi para petani hanya modal tenaga saja untuk menggarap lahan yang ada dalam area TTP ini?” kata Tati yang langsubg diiyakan oleh Dede.
Usai melakukan dialog singkat dengan manajer TTP, para TA Anggota Poksi IV DPR RI melakukan peninjauan ke lokasi pertanian dan peternakan yang ada di lokasi TTP.
Menurut Indra, kunjungan kerja spesifik ini merupakan pengalaman berharga bagi para TA khususnya Poksi IV. “Hasil kunjungan ini menjadi pengalaman berharga yang akan kami bawa ke dalam pembahasan program-program kementerian ke depan,” tandas Indra.
Usai berkeliling ke lingkungan TTP rombongan TA menyempatkan untuk mampir ke Warso Farm menikmati aneka macam durian. (keating)