O2SN dan FLS2N di Ciawi Sukses

Ciawi – bogoronline.com – Pelaksanaan Olimpiade Olah raga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Seni Siswa Nasional (FLS2N) serta Pekan Kreatifitas Pendidikan Agama Islam yang diikuti puluhan sekolah tingkat desar  dan Madrasah Ibtidaiyah di wilayah Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan Ciawi, yang digelar selama beberapa hari berlangsung sukses.

Dalam lomba yang menjadi agenda rutin tahunan itu, SD Negeri 01 Ciawi berhasil mempertahankan gelar juara umum. “Tiga kegiatan tahunan ini merupakan ajang pencarian bakat-bakat terpendam dari siswa SD/MI baik dibidang akadamik, olah raga dan seni,” kata Kepala UPT Pendidikan Ciawi Popon Sulistiawati, ditemui wartawan, usai penyerahan trophy kepada pemenang lomba, Minggu (27/03).

Selain itu, kata Popon lomba yang mempertandingkan 52 katagori itu sekaligus untuk menjadi bahan evaluasi bagi UPT, terkait soal pembelajaran yang diberikan guru kepada para siswanya. “Tanpa adanya lomba seperti ini, kita sulit mengukur keberhasilan dari proses belajar mengajar, makanya lomba ini tiap tahun kita adakan,” ujarnya.

Popon berharap, siswa yang  tampil menjadi pemenang bisa lebih semangat lagi. Sementara bagi belum berhasil, Popon meminta jadikanlah kegagalan dalam memenangi lomba tahun 2016 ini, sebagai kesuksesan yang tertunda. “Khusus untuk SDN 03 Ciawi, kami ucapkan selamat, lantaran berhasil mempertahankan predikat sebagai juara umum,”pungkasnya. (zap)


TAG