Panaskan Mesin Partai, Demokrat Gelar Penataran Pimpinan dan Kader

Kota Bogor – bogoronline.com. – Demi mempersiapkan Penataran Pimpinan dan Kader Utama Partai Demokrat, Dan dengan tujuan agar para kader utama Partai Demokrat memiliki wawasan dan pegetahuan yang baik. Dengan demikian para kader semakin siap dan mampu mengemban amanah ikut mengelola negara dan menjalankan pemerintahan, baik di tingkat nasional maupun daerah. Partai Demokrat menggelar acara Penataran Pimpinan dan Kader Utama Partai Demokrat dengan tema “Negara, Pemerintahan, dan Sistem Nasional”. Bertempat di Hotel Novotel Bogor Golf Resort and Convention Center, Bogor.

Ketua Umum Partai Demokrat Prof Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono menunjukkan kepiawaiannya sebagai seorang orator dan politisi dan secara resmi membuka acara tersebut. SBY dalam pidatonya menyampaikan, Saya meminta dan mengingatkan kepada seluruh kader Partai Demokrat  se-Indonesia bahwa mereka memiliki tugas, kewajiban dan agar dapat menjalankan fungsinya.

“Tolong dicamkan dan dijalankan. Pertama, PD harus berpartisipasi dan berkontribusi dalam pembangunan Indonesia maju. Kedua, PD berkewajiban mendampingi dan ikut mengontrol pemerintahan agar sukses dan tidak melakukan pemyimpangan,” Ujar SBY Pada Senin (28/03/16).

SBY menegaskan, PD harus terus dibangun agar pada saatnya nanti menjadi partai yang kuat, tengah dan modern. Disamping itu, juga harus aktif dalam berkontribusi kepada Indonesia agar Indonesia dapat menjadi negara yang maju di tahun 2021.

“PD harus memperjuangkan kader-kadernya melalui Pemilu dan Pilkada agar berhasil menduduki posisi-posisi politik. PD pun harus mempersiapkan kader-kader yang berintegritas, kapabel, dedikatif untuk bangsa dan negara,” Tandasnya.

Dalam acara tersebut hadir pula, Ibu Ani Yudhoyono, Beserta para Menteri Kabinet Indonesia Bersatu I dan II (2004-2014), Pimpinaan DPP Partai Demokrat, Fraksi PD DPR-RI, serta pimpinan DPD-PD se-Indonesia. (bunai)