Pengamanan Tidak Maksimal Penghuni Metland Kecewa

Cileungsi, bogoronline.com-Kasus pencurian yang terjadi di rumah Intan, Cluster Eboni XXV Nomor 91 kemarin, disesalkan warga. Warga menganggap pihak perumahan tidak becus mengurus perumahan yang miliaran rupiah harganya. Lemahnya sistem pengmanan, dan lingkungan banyak ditumbuhi rumput merupakan salahsatu pemicu terjadinya kriminal.

Walau ada CCTV yang terpasang untuk memantau lingkungan dari penjahat namun tidak cukup membantu. Pasalnya, CCTV banyak yang tdak berfungsi dengan baik, karena sebagian rusak.

“Sebelum disini (Metland-red) saya dulu tinggal di kota wisata. Disana pelayanannya sangat bagus, tidak seperti disini. Perumahan ini sangat pelit, satpam aja hanya dua orang. Bagaimana bisa mengamankan areal seluas ini. Saya menyesal membeli rumah disini,” kata salahsatu penghuni, Cluster Eboni Samsul kepada bogoronline, Minggu (27/3) kemarin.

Menurut tetangga Intan ini, dengan harga yang selangit, mestinya pihak pengelola perumahan memberikan pelayanan yang berimbang. Mulai dari kwalitas bangunan, sistem keamanan dan kebersihannya harus terpenuhi. Termasuk fasilitas air yang dibawah standar kesehatan untuk konsumsi.

“Kejadian pencurian di rumah bu intan, termasuk kesalahan pengembang. Masa rumah baru bisa bocor atapnya. Itu yang perlu dipertanyakan ke pengembang metland” tandasnya. (Yusuf)