Pentingnya Sekolah Karakter Demi Generasi Muda Indonesia

Kota Bogor – bogoronline.com. – Istilah karakter dihubungkan dan dipertukarkan dengan istilah etika, Ahlak, dan atau nilai dan berkaitan dengan kekuatan moral, berkonotasi positif, bukan netral.

Walikota Bogor Bima Arya mengatakan, Untuk tegak dan jayanya bangsa Indonesia, Regenerasi dan estafet kepemimpinan adalah sebuah keniscayaan. Hal itu ditegaskan Bima saat membuka sosialisasi empat pilar MPR-RI dan seminar pembangunan karakter melalui pemahaman empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara, di Gedung Harmoni Yasmin, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

“Kita ingin generasi muda Indonesia adalah generasi yang penuh cinta. Cinta tanah air dengan setia pada empat pilar, yaitu pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) tahun 1945, bhineka tunggal ika, dan NKRI harga mati yang tidak bisa ditawar-tawar lagi,” Kata Bima, Senin (28/03/16).

Bima menambahkan, Generasi muda Indonesia juga harus cinta kepada sesama yang saling mengasihi, mendorong, dan menyayangi.

“Senang kalau orang lain maju, bangga kalau orang lain berprestasi,” Tambahnya.

Bima pun menuturkan jika generasi muda Indonesia bukan generasi yang saling menjegal, Menyikut, dan Merugikan satu sama lain nya. Tapi, generasi yang saling asah, saling mengisi, dan saling asuh ke depannya.

“Generasi muda Indonesia juga generasi yang cinta lingkungannya, yang selalu menjaga alam, tanamannya, dan semua yang ada di lingkungannya. Karena, pembangunan bukan hanya untuk masa sekarang, tapi juga untuk masa mendatang anak cucu kita,generasi muda Indonesia juga haruslah generasi yang sayang pada Sang Pencipta, yang sadar bahwa hidup ini tidak selamanya, Semuanya akan ada ujungnya,” pungkasnya. (bunai)