by

Polres Bogor Kota Mulai Operasi Simpatik Lodaya 2016

Kota Bogor – bogoronline.com

Kepolisian Resort (Polres) Bogor Kota, hari ini melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Simpatik Lodaya 2016. “Meningkatkan Kesadaran dan Keputusan Hukum Masyarakat Dalam Berlalu Lintas Serta Meningkatkan Pelayanan Prima Kepolisian” di Mako polres Bogor Kota, Jalan Ks Tubun, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

 

Wakapolres Bogor Kota Kompol Satya Widhi Widharyadi mengatakan, giat operasi simpatik lodaya ini menggunakan skema 40-40-20, Yang artinya, 40 persen preemtif, 40 persen Preventif dan 20 persen represif atau penindakan. Dalam operasi simpatik lodaya ada beberapa pelanggaran yang akan ditolerir, Seperti tidak membawa Surat Izin Mengemudi (SIM), Tidak membawa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Tidak memakai kaca spion dan memakai knalpot racing.

 

“Operasi kali ini akan digelar selama 21 hari, dan ini hanya bersifat peneguran saja, Peneguran diberikan Kepada mereka yang melakukan pelanggaran ringan tidak membahayakan bagi pengguna kendaraan, Seperti tidak memakai spion, knalpot racing dan surat-surat kendaraan yang kurang lengkap,” kata Satya, Pada Selasa (1/3/16).

 

Namun dalam operasi kali ini, Satya menekankan bahwa ini hanya sebagai tahap awal menuju persiapan Operasi Patuh jaya. Diharapkan kegiatan operasi ini dapat memperkecil angka pelanggaran dan kecelakaan di kota Bogor

 

“Ini hanya pemanasan saja, Persiapan untuk operasi patuh jaya, jadi tidak ada alasan lagi nantinya, Baru pada operasi patuh Jaya akan ada penindakan bagi mereka yang melanggar. Sebenarnya pada saat operasi simpatik ini pun, jika ada yang ugal-ugalan atau kebut-kebutan yang sifatnya membahayakan akan kita tilang,” pungkasnya.(bunai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed