by

Polres Bogor Kota Segera Miliki NTMC

Kota Bogor – bogorOnline.com

Kepolisian Resort Bogor Kota segera akan miliki pos pelayanan baru yang berlokasi di bawah Tol Bor Jalan KS Tubun, Kedung Halang, Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor. Pos pelayanan tersebut rencananya juga akan berfungsi sebagai sub kontrol National Traffic Management Center (NTMC) Polres Bogor Kota, Yang nantinya dapat memantau situasi dan keadaan dari berbagai sudut Kota Bogor dengan bantuan Close Circuit Television (CCTV). Kapolres Bogor Kota AKBP Andi Herindra, mengungkapkan, untuk meningkatkan pelayanan dan keamanan akan menambahkan beberapa CCTV sebagai pemantau. Awalnya akan pasang pada pos 1 Ambon, Terminal Baranangsiang sebagai sub kontrol. Namun dengan pertimbangan jika terminal ini jadi di revitalisasi maka pos 1 Ambon itu akan kena gusur dan harus pindah juga.

“Karena itu sub kontrol pemantau CCTV akan kita tempatkan di pos 2 Ambon usai pos ini dibangun. Jadi tidak perlu pindah-pindah lagi,” ungkap Andi usai peletakan batu pertama pembangunan NTMC di pos 2 Ambon, Pada Rabu (15/3/16).

Andi menambahkan, jadi nanti pemantau cctv yang ada di kantor polwil saat ini, Akan di pindah ke pos 2 ambon.  Termasuk operator sosmed nanti akan ada ruangannya disini sehingga masyarakat pun dapat mengakses informasi dari kita melalui handphone pintar melalui aplikasi di android. Nantinya akan bisa membuat acara live melalui media televisi seperti yang  di Mabes Jakarta.

“Ini adalah bagian dari peningkatan pelayanan dan ini akan sangat membantu sekali untuk kita menjalankan tugas dengan adanya NTMC. Diharapkan dengan pelayanan ini masyarakat dapat lebih dekat lagi dengan kepolisian. Karena pos ini bukan hanya milik polisi tapi juga milik warga masyarakat Bogor,” tambahnya.

Sementara itu Direktur utama PT.Pilar Artha Mandiri, Nuraini Wahida Yunus menuturkan, sebagai partner dari kepolisian, akan mensupport pembangunan pos Polisi ini hingga selesai.

“Ini adalah sumbangsih dari PT.Pilar Artha Mandiri sebagai pengembang Elcentro Apartment. Kami berharap dengan dibangunnya pos ini pelayanan dan kinerja polisi dapat lebih meningkat, lebih baik dan lancar dalam menjalankan tugas serta tentunya lebih dekat lagi dengan masyarakat,” tuturnya.

Untuk materialnya memakai konstruksi baja. Lantai menggunakan keramik, dinding luarnya pakai GRC ditambah kaca sebagai jendela berbahan alumunium serta atap menggunakan rangka baja ringan dengan penutup genteng dari metal. Luas keseluruhan hampir 100m2 termasuk lahan parkir.

“Rencana pembangunan pos 2 Ambon berlantai satu ini akan berjalan kurang lebih selama 8 minggu atau 2 bulan dengan luas pos yang berukuran 5mx12m. Untuk lantainya akan diangkat 80cm dari elevasi jalan,” pungkasnya.(bunai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed