Amankan Aset Pemkab, Satpol PP Gusur Kolam Ikan

bogorOnline.com
Sedikitnya 11 kolam ikan milik masyarakat yang terletak di tepi Jalan Raya Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, diratakan oleh puluhan petugas gabungan dari satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor dan petugas dari Dinas Pengelola Keuangan dan Barang Daerah (DPKBD) Rabu (20/4/16). Hal ini dilakukan dalam upaya pengaman aset milik pemerintah daerah.

Kasi Pengendalian dan Operasi (DalOps) Satpol PP Kabupaten Bogor Ruslan menuturkan, jika pemerataan lahan milik pemerintah yang dilakukannya itu, rencananya akan dijadikan gedung perkantoran oleh Pemkab Bogor pada tahun 2017 mendatang.

“Kita sekarang melakukan pemerataan dan rencananya tahun depak akan dibanggun perkantoran oleh Pemkab Bogor, tapi belum tahu mau buat kantor apa. Hal ini juga dilakukan dalam upaya pengamanan aset pemerintah,” tutur Ruslan.

Menurutnya, tanah aset milik Pemkab Bogor itu sebelumnya digarap oleh masyarakat setempat untuk dijadikan usaha budidaya dan pemancingan ikan.

“Dulunya tanah ini digarap oleh masyarakat. Alhamdulillah, masyarakat dapat mengerti dan tidak ada hal-hal yang kita tidak inginkan. Makanya, pemerataan yang kita lakukan ini berjalan dengan lancar dan aman. Dan Pemkab tidak memberikan ganti rugi kepada para pemilik kolam ikan karena mereka juga tidak ada sewa,” tukasnya.

Sementara itu, Rois, salah satu penggarap lahan tersebut tidak merasa keberatan dengan apa yang dilakukan oleh Satpol PP, malah dirinya merasa berterimakasih dengan telah digarapnya tanah milik pemerintah tersebut. “Tidak apa-apa, tidak keberatan, orang tanah bukan milik saya dan caranya juga sesuai prosedur dengan terlebih dulu memberikan pemberitahuan oleh pihak kelurahan, kecamatan dan Satpol PP,” ungkapnya.(adi)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *