Atletico Siap Cetak Gol Ke Muenchen Liga Champions

bogorOnline.com
Dikutip dari salah satu media online nasional, pencapaian lolos ke final Liga Champions pada tahun 2013 lalu siap diulang Atletico Madrid. Namun jalan terjal sudah mengadang Atletico untuk mewujudkan ambisi itu. Ya, mereka harus terlebih dulu menyingkirkan raksasa Bayern Muenchen. Leg pertama semifinal di Vicente del Calderon, Rabu (27/4/16) atau Kamis dini hari WIB, bisa menjadi salah satu kunci Atletico untuk bisa ke final.

Karena itulah Pelatih Diego Simeone meminta kepada pasukannya untuk tidak menyia-nyiakan laga kandang nanti.

“Kami siap, kami ingin mengambil kesempatan ini. kami akan berjuang,” katanya dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

“Muenchen memiliki prajurit yang akan menang, tetapi mereka yang menggunakan prajurit mereka lebih baik. Untuk memenuhi syarat itu, Anda tidak hanya perlu pertahanan yang baik, Anda juga harus mencetak gol. Itulah yang kami usahakan untuk melawan Bayern,” ucapnya.

Meski tidak diunggulkan, Atletico patut percaya diri lantaran mereka pernah menorehkan tinta emas saat membawa tim ke final Liga Champions 2014 usai menyingkirkan dua tim kuat Barcelona dan Chelsea. Ini menjadi bukti kalau Atletico tak gentar menghadapi tim raksasa.

Motivasi kian bertambah dengan catatan bagus mereka di La Liga dan kondisi para pemain yang fit. Hanya Oliver Torres, Diego Godin, dan Tiago yang dikabarkan mendapat cedera, selebihnya seluruh pemain Atletico siap menghadapi partai panas ini.

Striker Fernando Torres sudah siap dimainkan setelah menjalani skors dari hukuman kartu merah yang ia dapatkan kontra Barcelona beberapa pekan lalu. Kembalinya Torres ini membuat Simeone bisa menduetkannya dengan Antoine Griezmann di lini serang Los Rojiblancos.

“Kami siap untuk menulis cerita baru. Kami memiliki kesempatan yang fantastis sampai pada fase saat ini, tapi itu tidak akan mudah,” ujar Torres.

“Mudah-mudahan dalam waktu sepekan kami dapat mengatakan bahwa kami telah mengambil langkah kecil,” pungkasnya.

Selain itu di lini tengah ada Koke dan Gabi yang mengatur tempo serangan sedangkan Yannick Fereira Carrasco dan Saul Niguez akan menyisir sisi sayap pertahanan Bayern Munchen.

Sementara buat Bayern Muenchen, laga ini juga menjadi tantangan berat mereka. Patut dicatat yakni sejak ditangani Josep Guardiola, Muenchen selalu terhenti di babak semifinal Liga Champions. Dua tim penghadang klub berjulukan Die Roten itu berasal dari Spanyol.

Catatan tersebut dimulai sejak musim 2013-2014, secara agregat, Bayern kalah 0-5 dari Real Madrid di babak semifinal.
Tim Spanyol kembali menjadi momok untuk Bayern semusim berselang. Pada semifinal edisi 2014-2015, Barcelona menang agregat 5-3 atas Bayern. Menariknya, Madrid dan Barcelona meraih gelar juara setelah menyingkirkan Bayern di fase empat besar.

Namun Pelatih Pep Guardiola tak mengangap penting sejarah itu. “Tidak masalah apa yang terjadi masa lalu. Dalam sepakbola, Anda hanya bisa fokus kepada masa depan. Mentalitas kami pada akhirnya menjadi penentu,” ucap Guardiola.

Laga nanti akan menjadi berat buat Muenchen yang tengah krisis pertahanan. Tercatat Mehdi Benatia, Jerome Boateng, Holger Badstuber masih mengalami cedera. Selain ketiga pemain bertahan tersebut, Tiago Alcantara, Arjen Robben dan Kingsley Coman juga diragukan bisa tampil karena masih mendapat cedera.

Dengan absennya sejumlah pemain bertahan tersebut, Javi Martinez kemungkinan akan ditarik kebelakangan menjadi bek tengah berduet dengan Joshua Kimmich di jantung pertahanan Die Rotten bersama dengan David Alaba dan Philip Lahm. Di Lini Serang, Robert Lewandowski akan diplot sebagai striker tunggal yang dibantu oleh pergerakan Douglas Costa dan Frank Ribery di sisi sayap.(ru)