Dua Sepeda Motor Digasak Cigombong Jadi Incaran Rampok

Cigimbong – bogoronline.com – Kecamatan Cigombong menjadi kawasan yang tak lagi nyaman untuk ditinggali, pasalnya wilayah pimpinan Camat Basrowi ini sekarang jadi incaran perampok kelas teri, yang umumnya mengincar warga yang memiliki kendaraan bermotor baik roda dua maupun empat.
Anggapan, Cigombong wilayah tidak aman, bukannya tanpa dasar, karena dua hari berturut-turut, para perampok dengan leluasa menjalankan aksinya, Selasa (05/04) lalu, rumah pensiunan polisi yang berlokasi di Kampung Cibandawa RT 06/02, Desa Srogol, disatroni perampok bersenjatakan golok, yang mengakibatkan sang pemilik rumah Wantoro, terluka kena sabetan golok.
Nah, Kamis (07/04) dini hari sekitar pukul 03.00, para perampok kembali beraksi di Kampung Wates RT 03/08, Desa Wates Jaya, para perampok berhasil menggasak dua sepeda motor milik Wahyu Diansyah (38), seorang wartawan media online grup Rakyat Merdeka, berikut beberapa unit HP dan uang tunai jutaan rupiah.
“Kejadian ini baru diketahuinya sekitar pukul 5.00 WIB pagi tadi. Saat ia bersama anggota keluarganya bangun tidur, didapati pintu depan rumahnya sudah terbuka. Saat diperiksa, sepeda motor honda beat new tahun 2015 bernomor polisi F 3357 QX dan Yamaha Mio J tahun 2014 dengan nomor Polisi F 3009 IC yang disimpan di ruang tamunya sudah lenyap
Iman, warga lainnya mengatakan, sekitar pukul 03.30 WIB dini hari terjadi percobaan pencurian sepeda motor warga di Kampung Manggis yang lokasinya tidak jauh dari Kampung Wates. Namun aksi pencurian berhasil digagalkan, karena pemilik sepeda motor terbangun saat para perampok hendak membawa hasil curiannya.
“Motornya sudah mau dibawa kabur maling, tapi yang punya keburu bangun dan melawan pencuri itu sampai akhirnya pencuri itu kabur”, tutur Iman.
Aksi perampokan yang menimpa Wantoro dan Wahyu, saat ini masih dalam penyelidikan Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Cijeruk. (Zah)