ISNU Kota Tangerang Diminta Wujudkan Kemandirian Ekonomi

Tangerang,
Ketua Umum PP Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) KH Ali Masykur Musa meminta Pengurus ISNU Kota Tangerang memberikan perhatian terhadap kemandirian ekonomi organisasi, kesejahteraan masyarakat dan akselerasi terhadap literasi ahlussunah waljamaah annahdliyah.

Kemandirian ekonomi menurut cak Ali-sapaannya, menjadi begitu penting agar semangat kader untuk mewujudkan program dan cita-cita organisasi tetap terjaga.

“tidak mungkin berjuang kalau perutnya lapar, tidak akan ada toleransi kalau perutnya kosong,” ujarnya, disela acara pelantikan Pengurus ISNU Kota Tangerang, selasa (19/4).

Kemudian, lanjutnya, NU akan hebat, negara akan bangkit kalau memiliki daya saing di bidang pendidikan dan intelektual. Bahkan, kata dia, Indonesia bisa mendapat peringkat negara 8 besar kalau instrumen tersebut terpenuhi. “untuk itu hal yang mestinya dilakukan ISNU adalah membangun dan menperkuat pesantren serta memperkaya khasanah aswaja ditengah masyarakat melalui buku-buku bacaan dan sumber lainnya,” kata dia.

Kader ISNU, menurut Cak Ali, harus responsif terhadap segala persoalan yang ada ditengah-tengah masyarakat. “NU tidak boleh diam seribu bahasa,” imbuhnya.

Termasuk, terhadap proses pengisian kepemimpinan di tingkat daerah maupun nasional. “kita juga harus berstrategi atau assiasah dalam mengisi kepenimpinan di Indonesia,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, ISNU harus menjadi representasi kaum intelektual warga nahdliyin yang bermanfaat bagi masyarakat, terutama Kota Tangerang. Arief yang juga dewan penasehat ISNU Kota Tangerang meminta agar kader ISNU memaksimalkan potensi yang ada pada diri masing-masing. ” kalau semua fokus sesuai keahliannya akan membawa Kota Tangerang menjadi Baldatun toyyibatun warobbbun gofur,” katanya
Ketua PC ISNU Kota Tangerang, KH Dedi Mahfudin mengatakan, doa dan dukungan para kyai dan tokoh merupakan semangat bagi pengurus untuk menjalankan program organisasi. Kepala Kantor Kemenag Kota Tangerang itu memastikan akan segera menggelar rapat kerja dengan mengacu pada masukan dari para kyai dan aspirasi masyarakat. “burung gelatik di atas meja, setelah dilantik kami akan segera bekerja,” kata dia.

Ketua PW ISNU Banten, KH Bazari Syam menambahkan, pelantikan pengurus ISNU kota Tangerang merupakan pelantikan terbaik di Indonesia baik secara kualitas dan kuantitas. Dalam kesempatan tersebut, ia berharap ISNU Kota Tangerang bisa berkontribusi membangun masyarakat. (*)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *