Jalan Pahlawan Cileungsi Tergenang Air

Cileungsi, bogoronline.com-Akibat curah hujan yang tinggi mengguyur Cileungsi dan sekitarnya, Kamis (14/4) kemarin, Jalan Pahlawan tergenang air. Ketinggian air mencapai betis orang dewasa. Menggenangnya air di jalan utama kota Cileungsi ini diakibatkan buruknya drainase.

“Kemarin memang curah hujan cukup tinggi mengakibatkan jalan pahlawan tertutup air. Genangan air diatas mata kaki orang dewasa,” kata salahsatu warga Cileungsi, Achmad Yani kepada bogoronline.com, Jumat (15/4) di Cileungsi.

Anggota BPD Desa Cileungsi Kota ini menambahkan bahwa, banjir yang terjadi kemarin itu mestinya tidak perlu terjadi kalau saja drainase kondisi baik. Tapi karena drainase yang buruk menimbulkan genangan air sehingga terjadi banjir.

Mantan pengurus KNPI Kecamatan Cileungsi ini menyesalkan terjadinya banjir. Pasalnya, lokasi banjir kemarin adalah pemukiman warga. Jadi tidak mesti terjadi kalau ada perhatian pemkab membenahi drainase.

“Jalan pahlawan itu lokasi pemukiman warga. Jadi tidak perlu terjadi banjir seperti kemarin kalau saja pemda memperhatikan drainase. Itu jalan pemda yang harus dirawat oleh pemda” tegasnya. (Yusuf)


TAG