by

Kebun Raya Bogor, Obyek Wista Hutan Ditengah Kota Yang Wajib Anda Kunjungi

Kota Bogor – bogoronline.com – Belum lengkap trafeling anda kalau belum mengunjungi obyek wista edukatif hutan di tengah Kota “Kebun Raya Bogor” (KBR). Meskipun berada ditengah hiruk pikuk kota, tetapi tidak sedikitpun terdengar suara bising.

Selain dimanjakan sejuknya suasana KBR, wawasan anda tentang aneka ragam hayati juga akan bertambah dengan pemandangan ribuan spesies tanaman. Anda dapat mengetahui jenis tanaman tersebut karena setiap jenis tanaman diberikan keterangan cukup jelas.

Di area obyek wisata yang dikelola oleh. Lemaga Ilmu Pengetahuan Indonesia Indonesia (LIPI) juga terdapat Museum Zologi. Kunjungi anda ke Musium akan disajikan dengan pengetahuan berbagai jenis hewan yang sudah di air keras dilengkapi dengan keterangan hewan tersebut.

Bagi anda yang hoby berwisata religius, cobalah berkelana sedikit ke bagian sebelah Utara. Disana , di bawah pepohonan besar terdapat sebuah situs makam tua. Situs ini ramai dikunjungi oleh banyak peziarah baik dari dalam maupun luar Bogor. Situs makam ini dikenal sebagai makam Mbah Jepra.

Sebenarnya di dalam kompleks makam ini bukan hanya terdapat satu makam. Terdapat 3 makam di dalam kompleks makam Mbah Jepra ini. Yang dua posisinya agak berdampingan. Yang satu lagi posisinya agak terpisah dan menjorok ke bukit yang ada di dekat kompleks.

Ketiga makam yang terdapat disini dipercaya sebagai makam tiga tokoh penting dalam sejarah Kerajaan Sunda Pajajaran yang ber-ibukota di Bogor. Yang pertama dipercaya sebagai makam Ratu Galuh Mangku Alam, istri kedua dari sang Baduga Raja, Prabu Siliwangi. Kemudian yang berada hampir berdampingan adalah makam Mbah Ba’ul, sang Patih Kerajaan. Yang terakhir, yang agak terpisah adalah makam Mbah Jepra sendiri, sang Panglima Perang Kerajaan.

KBR memiliki akses langsung dibelakang Istana Bogor, Gedung Walikota Bogor, Hotel Salak, Bogor Trade Moll, Botani Square, dan fasilitas penunjang lainnya. Jangan takut macet, untuk menjangkau KRB anda cuma 1 kilo dari gerbang tol Bogor. (Defi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed