LPPNRI Kawal Program Pemerintah

Kemang – bogoronline.com – Lembaga Pemantuan Penyelenggara Negara Republik Indonesia (LPPNRI) Dewan Pimpinan Kabupaten Bogor, siap mengawal kebijakan dan program yang dijalankan baik oleh pemerintah pusat maupun daerah.

“LPPNRI didirikan, salah satu tujuannya membantu mewujudkan sistem pemerintahan yang bersih dan berwibawa dengan memantau pelaksanaan program pembangunan di daerah,” kata Ketua LPPNRI DPK Bogor Muhamad Jarkasih.
Meski telah berdiri sejak tahun 2006, namun keberadaan LSM ini di Kabupaten Bogor terbilang baru, untuk itu kata Jarkasih, dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengadakan sosialisasi ke setiap kecamatan dengan menggelar berbagai kegiatan salah satunya seminar.

“Meski LPPNRI nantinya akan menjadi mitra pemerintah, namun kita akan tetap kritis dan mengevaluasi kebijakan atau program-program yang dijalankan pemerintah tentunya yang kami anggap tidak sejalan dengan aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Selain itu kata Jarkasih, LPPNRI juga akan ikut aktif mengkampanyekan semangat nasionalisme dan patriotisme di kalangan anak bangsa khususnya generasi muda yang sekarang ini mulai mengendur. (Zah)


TAG