Aliran Air Terganggu Pipa Bocor

Caringin – bogoronline.com – Distribusi air bersih yang disalurkan PDAM Tirta Kahuripan, khususnya untuk para pelanggan yang berada di wilayah pelayanan X Ciawi, beberapa hari kebelakang sedikit terganggu, lantaran adanya pipa yang bocor.

“Dua hari lalu, pasokan air bersih untuk pelanggan yang berada di Jalan Raya HE. Sukma, tepatnya di Desa Ciherang Pondok, Kecamatan Caringin, sedikit mengalami gangguan, karena ada pipa yang bocor,” kata Santiaji, petugas teknis PDAM.

Namun sekarang kata Santiaji, pasokan air kembali normal, karena pipa bocor telah diperbaiki. “Kami mohon maaf kepada seluruh pelanggan atas ketidaknyaman ini,” ujarnya.
Pipa yang bocor ini kata Santiaji, merupakan pipa utama yang menyalurkan air dari sumber mata air Cikiara – Cicurug, kepada pelanggan yang ada di beberapa kecamatan di wilayah selatan Kabupaten Bogor.

“Kualitas air bersih untuk para pelanggan di wilayah Ciawi ini tidak diragukan lagi, karena berasal dari sumber mata air di kaki Gunung Salak, sama dengan sumber mata air Ciburial di Kecamatan Ciomas,” jelasnya.

Udin (45), pelanggan PDAM Tirta Kahuripan yang tinggal di Desa Telukpinang, Kecamatan Ciawi, mengapresiasi langkah cepat tim teknis PDAM yang langsung turun kelokasi, ketika menerima informasi dari masyarakat (pelanggan). “Alhamdulillah, pasokan air kembali kencang,” tandasnya. (Zah)