PDAM Tirta Pakuan Serap Aspirasi Pelanggan

Kota Bogor – bogoronline.com
Masih dalam rangkaian memperingati HUT PDAM Tirta Pakuan yang ke-39 hari ini PDAM menggelar acara temu pelanggan. Bertempat di Danau Marcopollo Bukit Cimanggu City Kecamatan Tanah Sareal (Tansa) Kota Bogor. Para pelanggan yang di undang dalam acara tersebut sangat antusias mengikuti acara tersebut. Tampak hadir dalam acara tersebut Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman beserta beberapa Lurah yang berada di sekitar Kecamatan Tanah Sareal.
Usmar menyampaikan perkembangan-perkembangan pelayanan PDAM. Secara khusus Tanah Sareal masuk kategori di zona 4. Data yg ada pelayanan air bersih di tansa mencapai diatas 86,2% cakupan layanan tansa dalam mengakses penyediaan air bersih bagi warga, Kurang lebih tiga tahun kedepan kewajiban pemkot melalui PDAM untuk mampu menyediakan air bersih utk warganya bisa mencapai 100% pada tahun 2019.
“Dengan kerjasama dan ketaatan pelanggan dalam membayar iuran PDAM diharapkan mampu menurunkan tingkat kebocoran dan hal lain utk dukung pelayanan 100%. Ditansa ada potensi pelanggan kurang lebih ada 18000, sedangkan yang sudah mendapat layanan air bersih mencapai 27650 pelanggan tansa, diharapkan pada tahun 2019, PDAM mampu memberikan pelayanan air bersih bagi 45000 lebih warga Kecamatan Tansa ini,” ungkap Usmar Pada Jumat (15/4/16).
Usmar menambahkan, hal ini menjadi suatu keharusan bagi PDAM dan Pemkot Bogor, ini juga berlaku bagi zona lainnya dengan menyediakan langkah yang konkrit. Keluh kesah bisa disampaikan agar PDAM mampu memberikan informasi dan pelayana yang sebaik-baiknya bagi pelanggan. Untuk itu PDAM harus fokus karena menurut desain tata ruang Tansa termasuk zona kawasan sebagi kota baru. Yang akan mengalihkan beban kota bogor.
“20 tahun kedepan perkembangan mulai jl.Sholeh iskandar sampai salabenda, tanda akan menjadi Pusat Kota Bogor. Sebagai sentra bisnis dan gedung serta pemukiman, Semoga PDAM terus mampu memberikan pelayanan prima dan masyarakat menjadi sehat karena terus mengkonsumsi air sehat. Terus maju dan solid dengan kebersamaan dan kolaborasi menjadikan kota Bogor sebagai kota harapan dan kebanggaan kita semua,” tambahnya.
Pjs Dirut PDAM H.Deni Surya Senjaya menambahkan, Kegiatan temu pelanggan ini masih termasuk dalam lanjutan rangkaian HUT PDAM ke-39 yang diisi dengan kegiatan senam sehat bersama pelanggan dan warga Kecamatan Tanah Sareal. Selain Itu ada diskusi atau tanya jawab antara PDAM selaku perusahaan penyedia air bersih dengan pelanggannya.
“Saya harap dengan digelarnya acara temu pelanggan ini, PDAM dapat mendapat masukan terkait permasalahan dan kendala pendistribusian,” ujar Deni.
Deni melanjutkan, Selain Kecamatan Bogor Barat, kawasan Cimanggu Kecamatan Tanah Sareal merupakan kawasan paling jauh yang dilayani PDAM. Zona 4 ini, Pendistribusiannya bersumber dari reservoir pajajaran di sebelah mesjid raya, sumber air nya dari sungai cisadane di Ciherang Pondok. Permaslahan yang ada lebih kepada pipanya. Kapasitas pipa sangat tidak memadai. Pipa kecil dari pajajaran yg terpasang baru 1 KM belum mencapai Tansa. Dengan terbangunya katulampa beban zona 4 akan berkurang.
“Melalui kegiatan ini selain untuk menguatkan jalinan juga untuk lebih mendekatkan PDAM dengan pelanggan. Karena jarak yang cukup jauh, kami belum bisa sepenuhnya mengakomodir para calon pelanggan PDAM dalam hal pelayanan penyediaan air bersih,” tandasnya.(bunai)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *