Presiden RI Jokowi Siap Berangkat Ke Rusia

bogorOnline.com
Disadur dari salah satu media online nasional, Presiden Rusia Vladimir Putin menantikan kehadiran Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Rusia–ASEAN di Sochi pada 19–20 Mei 2016. Mantan Wali Kota Surakarta itu dikabarkan siap hadir dalam KTT tersebut.

KTT Rusia-ASEAN sendiri diselenggarakan sebagai penanda 20 tahun kerjasama kedua pihak. Salah satu agenda penting yang akan dibahas adalah penguatan kerjasama ekonomi negara-negara Eurasia dengan Asia Tenggara (ASEAN).

“Agenda utama tentu kerjasama ekonomi dalam menyukseskan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), dan kerjasama maritim. Detail pertemuan masih dibahas,” ungkap Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Arrmanatha Nasir dalam press briefing di Kantor Kemlu, Jakarta Pusat.

Putin sendiri menyatakan ketertarikannya untuk memperkuat hubungan politik, perdagangan, dan ekonomi dengan Indonesia yang merupakan negara Muslim terbesar di dunia. Negeri Beruang Merah siap berinvestasi dalam proyek di bidang energi, pertambangan, transportasi, dan menguatkan kerjasama anti-terorisme.(rul)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *