Putaran Tugu Kujang Kembali Dibuka

Kota Bogor – bogoronline.com
Demi Mengurangi tingginya Volume Kendaraan selama diberlakukan nya uji coba Sistem Satu Arah (SSA) di ruas jalan Otto Iskandar Dinata (Otista), Ke arah Balaikota, Pada hari ke 13 ini Jalan Pajajaran putaran tugu kujang arah Tol Jagorawi kembali dibuka dan Lampu merah yang terletak di sekitar Tugu Kujang kembali diaktifkan.
Kepala Seksi Menejemen Rekayasa Lalu Lintas pada DLLAJ Kota Bogor, Dody Wahyudin mengungkapkan, Jalur ini kita buka pukul 11.00 WIB. Untuk persiapan lain nya sudah dilakukan pemasangan rambu portable di jalur tersebut.
“Termasuk pengaturan nyala lampu lalu lintas. Dari arah Pajajaran nyala lampu merah selama 45 detik, Sedangkan dari arah Otista selama 15 detik,” Ungkap Dody, Pada Rabu (13/4/16).
Dody menambahkan, Dibuka kembalinya jalur ini, Antara lain untuk mengurangi beban volume lalu lintas kendaraan di Jalan Otista. Jadi kendaraan dari arah Sukasari hendak ke Botani Square atau ke Tol Jagorawi tidak perlu masuk ke jalur SSA seputaran Kebun Raya Bogor tinggal memutar di kawasan Tugu Kujang. Langkah dilakukan setelah ada analisa pehitungan, kecepatan dan kepadatan selama uji coba SSA.
“Kita akan evaluasi untuk kedepannya, ketika hasilnya bagus, pembukaan jalur ini akan dipermanenkan,” Pungkasnya. (Bunai)