Hasil Tes Urine Anggota DPRD Kabupaten Bogor Diumumkan Besok

Cibinong – bogoronline.com – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bogor , Budi Setia Nugraha, memastikan hasil tes urine 42 orang dari 50 anggota DPRD Kabupaten Bogor yang dilakukan, Kamis (7/4) lalu, sudah dapt di umumkan, Kamis (14/4).
“Semua tes lab sudah diselesaikan, besok tinggal hasilnya kita serahkan kepada Ketua dan Badan Kehormatan Dewan (BKD),” ujar budi kepada sejumlah wartawan, Rabu (13/4).
Meskipun mekanismenya harus diserahkan kepada Ketua dan BKD, Budi menjamin tjdak akan terjadi kecurangan karena akan dilakukan pengawasan secara ketat, “Selain kami, juga ada teman – teman wartawan yang juga ikut mengawasi,” pungkasnya.
Mengeni adanya indikasi keterlibatan anggota dewan yang positif dalam penggunaan narkoba, Budi, enggan berkomentar. Meski demikian dia menjelaskan siapapun yang terbukti menggunakan narkoba akan diproses sesuai dengan ketentua. “Kalau ad anggota dewan yang hanya mengkonsumsi ya kami akan lakukan rehabilitasi, tetapi kalau statusnya pengguna dan pengedar akan kami proses secara hukum,” tegasnya Budi.
Sementara itu mengenai delapan orang Anggota Dewan yang belum melakukan tez urine, Budi menegaskan pihak BNNK akan membeeikan waktu satu minggu kedepan. (DIE)