by

Senang Berkebun Tetapi Lahan Di Rumah Sempit? Ini Dia Solusinya

Apa sih alasan terbesar kita untuk selalu ingin cepat pulang ke rumah? Setiap orang pasti punya alasan, satu diantaranya mungkin karena rumah minimalis yang nyaman. Kenyamanan seseorang saat ingin pulang ke rumah bukan karena rumahnya yang mewah dan bertingkat tetapi lebih pada suasana rumah yang asri, sejuk, dan menenangkan. Keadaan rumah yang seperti inilah yang biasanya dicari dan diinginkan oleh setiap orang. Beberapa dari kita pasti pernah melihat rumah yang dikatakan besar tidak, mewahpun juga tidak, tetapi rumah tersebut bersih, rapi dan juga terdapat banyak tanaman yang membuat tampilan rumah menjadi lebih cantik.

Tanaman ataupun pohon-pohon yang ditanam di halaman rumah bukan hanya akan mempercantik keadaan rumah saja tetapi juga sebagai salah satu upaya kita untuk membantu program pemerintah untuk mengurangi dampak global warming yang semakin hari semakin memprihatinkan. Bagi kita yang hobi dengan tanaman, bercocok tanam di rumah bisa menjadi pilihan yang menyenangkan untuk membuat rumah Nampak cantik dan asri. Namun, seperti kita tahu bahwa tidak semua rumah memiliki halaman atau lahan yang besar untuk bercocok tanam. Jangan khawatir karena banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mensiasati berocock tanam di lahan yang sempit.

Ada tiga hal yang bisa kita lakukan untuk bercocok tanam di lahan yang terbatas. Pertama, bercocok tanam di pot ataupun polybag. Cara ini memang sudah tidak asing lagi tentunya, polybag maupun pot ini keduanya berfungsi sebagai wadah atau media tanam. Kedua, budidaya tanaman secara hidroponik. Teknik hidroponik ini cara bercocok tanam tanpa tanah tetapi menggunakan air dengan memberikan unsure hara yang dibutuhkan tanaman. Ketiga, budidaya tanaman secara vertikultur. Teknik vertikultur ini adalah untuk memanfaatkan ruang kearahh vertical dengan mengatur media tumbuh dalam wadah agar penanaman dapat disusun ke atas, salah satunya dengan menggunakan pipa. Nah, bagaimana? sudah terpikir untuk bercocok tanam dengan cara-cara tersebut? Yukk, buat suasana rumah lebih asri dan sejuk dengan beragam tumbuhan yang indah dan bermanfaat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed