Angkot Ngetem di Bahu Jalan

Rancabungur – bogoronline.com – Puluhan angkot yang melayani rute hingga kewilayah Kecamatan Rancabungur, terpaksa harus ngetem di pinggir jalan. Hal ini dilakukan, lantaran di wilayah tersebut tidak ada sub terminal.

 

“Sedikitnya ada empat trayek angkot yang melayani rute Rancabungur kesejumlah wilayah baik di kota maupun Kabupaten Bogor yang terpaksa ngetem sambil menunggu penumpang di pinggir jalan,” kata Basri, sopir angkot trayek Bantar Kambing – Pasar Anyar.

 

Basri berharap ada perhatian dari intansi terkait,  agar di Rancabungur ini dibangun ada sub terminal.”Kalau ada sub terminal, kami bisa lebih nyaman ngetem menunggu penumpang,” ujarnya.

 

Ajuk warga mengungkapkan hal yang sama.” Sudah seharusnya di Rancabungur ada tempat sub terminal, karena jika seperti ini terus kesanya seperti tidak ada perhatian dari pemerintah.” terangnya.

 

Saepudin, Kepala Desa Rancabungur mengatakan, keberadaan sub terminal angkot di Rancabungur kebutuhan mendesak. “Kalau bisa secepatnya direalisasikan mumpung harga tanah di sini belum begitu mahal,” katanya. (zah)