GMBI Bersihkan Terminal Parung

Parung – bogoronline.com – Anggota Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) ikut peduli lingkungan, dengan membersihkan rumput dan sampah yang berada di Terminal Parung.
Aksi sosial ini dilakukan, sebagai wujud kepedulian organisasi sekaligus menghilangkan kesan negative yang selama ini melekat di masyarakat, bila anggota ormas kerap membuat onar.
“Kami tak menutup mata, selama ini memang ada kesan kurang baik di mata masyarakat terhadap ormas. Makanya melalui gerakan atau aksi sosial, kami ingin citra negatif itu hilang,” kata  Ketua GMBI Sambas Alamsyah, Senin (23/05) ditemui disela aksi bersih lingkungan di sekitar Terminal Parung.
GMBI kata Sambas lahir, bukan untuk membuat atau menciptakan suasana tidak kondusif di masyarakat, tapi sebaliknya membantu masyarakat menyampaikan aspirasi, baik itu terkait pembangunan maupun hal-hal lainnya kepada para pengambil kebijakan di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bogor.
“Sebagai organisasi baru, tentunya kami ingin dikenal luas oleh masyarakat, untuk itu disetiap kesempatan, kami selalu aktif mengadakan bhakti sosial, seperti pembersihan Terminal Parung dari rumput dan sampah,” terangnya.
Nana Supriatna Ketua Korwil GMBI Zona VI menambahkan, aksi sosial pembersihan rumput dan sampah di Terminal Parung ini, sedikitnya 150 anggota diterjunkan. “Mereka datang dari masing-masing KSM GMBI tingkat kecamatan yang ada di wilayah utara Kabupaten Bogor dan ini merupakan aksinya nyata dari GMBI,” tandasnya.
Menurut Nana, bakti sosial dengan membersihkan sampah dan membabat rumput inimerupakan langkah kecil dari GMBI guna mengajak masyatakat lebih peduli pada kebersihan lingkungan. “GMBI memulai dari sini, dari hal kecil, tapi dampaknya akan sangat besar bagi  masyarakat,”pungkasnya. (zah)