LBH Bogor, Buka Posko Pengaduan Konsumen Apartemen Gardenia

Kota Bogor -bogoronline.com

Terhitung mulai Senin 9 April 2016 lalu, LBH Bogor telah resmi membentuk Posko Pengaduan Konsumen Apartemen Gardenia Bogor. Posko ini dimaksudkan untuk menampung aspirasi para konsumen Apartemen Gardenia Bogor yang telah melakukan pembelian unit apartemen akan tetapi belum dilakukan serah terima oleh PT. Duta Senawijaya Mandiri selaku pemilik proyek Apartemen Gardenia Bogor.

LBH Bogor menilai perbuatan PT. Duta Senawijaya Mandiri selaku pemilik proyek Apartemen Gardenia Bogor yang tidak kunjung melakukan serah terima unit apartemen kepada para konsumen adalah perbuatan wanprestasi atau ingkar janji sebagaimana diatur dalam Pasal 1238 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata, yang menentukan bahwa.

“Debitur dinyatakan lalai dengan surat perintah, atau dengan akta sejenis itu, atau berdasarkan kekuatan dari perikatan sendiri, yaitu bila perikatan ini mengakibatkan debitur harus dianggap lalai dengan lewatnya waktu yang ditentukan” kata Zentoni.

Zentoni menambahkan, Untuk itu LBH Bogor menghimbau kepada masyarakat luas selaku konsumen Apartemen Gardenia Bogor agar segera mendaftarkan diri ke Posko yang telah dibentuk LBH Bogor yang beralamat di Gedung Setya Jaya Lt. 2 Jl. Raya Pajajaran No. 23 Kota Bogor HP. 081317422079.

“Untuk selanjutnya secara bersama-sama melakukan upaya upaya hukum terhadap PT. Duta Senawijaya Mandiri selaku pemilik proyek Apartemen Gardenia Bogor,” tandasnya.(bunai)