Pentas Seni Ramaikan Perpisahan

Cijeruk – Pentas seni tradisional  menjadi pelepas acara perpisahan siswa kelas VI SD Negeri Palasari, Kecamatan Cijeruk.
“Tahun ajaran 2015 – 2016 jumlah siswa SD Negeri Palasari yang dilepas untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) ada sekitar 35 siswa dengan rincian 23 putra dan 12 putri,” kata Yulianti, ketua panitia perpisahan, Kamis (26/05) lalu.
Yulianti meminta, orang tua dari 35 siswa kelas VI, melanjutkan pendidikan anak-anaknya. “Pendidikan itu merupakan salah satu jalan untuk mencapai hidup bahagia, karena lewat pendidikan semua cita-cita akan tercapai,” ujarnya.
Selain itu kata Yulianti, dengan diteruskanya pendidikan kejenjang SLTP, setidaknya orang tua membantu upaya meningkatkan rata-rata lama sekolah di Kecamatan Cijeruk. “Para orang tua kami persilakan memilih sekolah lanjutan, mau itu SMP maupun Madrasah Tsanawiyah,” katanya.
Kepala SD Negeri Palasari Ninik mengatakan, acara perpisahan yang diadakan di halaman sekolah ini merupakan permintaan para orang tua siswa. “Siswa di SD yang lain mungkin menggelar di tempat wisata, tapi kami cukup bahagia, walau perpisahan digelar di halaman sekolah dengan acara sangat sederhana,” ungkapnya.
Ninik mengaku terharu, sebab meski serba sederhana, namun antusias orang tua siswa untuk menyaksikan anak-anaknya tampil di panggung sangat besar. “Ini menjadi motivasi bagi saya dan seluruh guru, untuk meningkatkan kualitas belajar seluruh siswa di SDN Palasari,” pungkasnya. (zah)