Rakor Muspika Jelang Ramadhan

Cijeruk – Tinggal beberapa hari lagi, bulan Ramadhan yang dinantikan kehadirannya oleh semua umat muslim di seluruh dunia akan tiba. Sejumlah persiapan pun mulai dilakukan, termasuk jajaran pemerintahan,. dengan menyiapkan sejumlah langkah, agar selama bulan suci tersebut tidak ada gangguan Kamtibmas.
“Suasana aman dan nyaman harus terpelihara selama bulan suci Ramadhan, makanya untuk menyiapkan langkah strategis apa yang akan dilakukan, semua komponen pemeritahan di Kecamatan Cijeruk kita kumpulkan,” kata Pembantu Letnan Dua (Pelda) Munanto, yang mewakili Danramil Cijeruk, ditemui usai rapat kordinasi di Kantor Kecamatan Cijeruk, Jum’at (27/05).
Menurut Pelda Munanto, dalam rakor tersebut, disepakati aparat keamanan dibantu anggota Linmas Desa dan Satuan Unit Polisi Pamong Praja Cijeruk tiap malam akan rutin menggelar patroli. “ Patroli rutin ini, sebagai upaya mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas,” ujarnya.
Kepala Desa Tajur Halang Diding Sulaeman menambahkan, seluruh anggota Linmas di desanya akan dikerahkan secara bergantian membantu patrol aparat keamanan baik dari TNI maupu Kepolisian. “Kalau suasana nyaman, kondusif, kekhusuan umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa dan lainya tak akan terganggu,” jelasnya.
Diding pun meminta, para pengusaha atau pengelola rumah makan tidak beroperasi di siang hari. “Kita persilakan mereka buka mulai pukul 16 : 00 menjelang buka puasa hingga pukul 04 : 00 jelang tibanya waktu imsak,” pungkasnya. (zah)