Bima Perintahkan Satpol PP, Sterilkankan Pedestrian Pajajaran Dari PKL

Kota Bogor – bogoronline.com

Ada sejumlah kegiatan di bidang fisik yang kini sedang berjalan, yaitu pembangunan pedestrian di Jalan Pajajaran mulai dari Cidangiang hingga di depan eks gedung Pangrango Plaza. Demi terciptanya pedestrian yang nyaman bagi masyarakat kedepan, disikapi serius oleh Walikota Bogor Bima Arya.

Bima mengatakan, saya minta perhatian khusus dari seluruh anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) serta dinas terkait terhadap pedestrian sepanjang eks Pangrango Plaza hingga ke jalan cidangiang, karna saat ini di area tersebut kian menjamur Pedagang kaki Lima (PKL).

“Saya minta lebaran tahun ini kita jadikan momentum, jika tidak sekarang dibenahi kapan lagi, soalnya jika sudah banyak lagi PKL akan susah lagi dibenahinya,” kata Bima saat kunjungan safari Ramadhan nya ke sejumlah dinas di lingkungan Pemkot Bogor, Senin (20/6/16).

Bima mengungkapkan, ini harus menjadi perhatian khusus dan menjadi prioritas Satpol PP untuk mengamankan pedestrian Jalan Pajajaran yang sampai saat ini masih dalam proses pengerjaan, oleh karena itu, ini perlu diamankan, Karena kalau tidak tegas dan keras nantinya akan dikuasai kembali PKL seperti di lokasi-lokasi lainnya, seperti di titik kritis di kawasan Cidangiang, ini harus steril dari PKL. Perlu perhatian dan koordinasi yang baik dari institusi Penegak Perda Kota Bogor, terutama di sekitar Pasar Bogor dan Pasar Kebon Kembang, Bogor Tengah.

“Menjelang Lebaran ini Pemkot Bogor lebih permisif kepada PKL dan memberikan sedikit toleransinya untuk berjualan, tapi saya ingin momentum Lebaran nanti supaya bersih lagi, terutama di kawasan Jalan MA. Salmun. Di sana sudah sangat jelas zona zero toleransi PKL,” pungkasnya.

Dalam kegiatan silaturahmi walikota di Mako Satpol PP itu dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satpol PP Robert Hasibuan serta sejumlah kepala bidang (kabid) dan puluhan anggotanya.(bunai)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.