Didukung 5 PK Dan Ormas, Yus Ruswandi Optimis Dapat Kursi Ketua DPD Golkar Kota Bogor

Kota Bogor – bogoronline.com

Jelang Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Bogor, tiga kader terbaiknya yakni Sekertaris DPD Golkar Heri Cahyono, Ketua Harian Golkar Tauhid J Tagor dan Ketua MKGR Yus Ruswandi sepertinya sudah siap bertarung meskipun belum mendeklarasikan diri untuk maju dalam bursa pencalonan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) periode 2016-2021.

Salah satu bakal calon ketua DPD, Yus Ruswandi mengatakan, saya adalah kader partai yang berasal dari bawah dan memiliki cita-cita besar untuk membesarkan partai.

“Jadi wakil rakyat adalah wakil partai, jika memang saya di kehendaki partai untuk membesarkan dan membangun partai kedepan saya siap,” kata Yus.

Untuk memenangkan pertarungan tersebut, Yus mengaku sudah mendapat restu dan dukungan dari lima Pengurus Kecamatan (PK) antaralain PK Bogor Timur, Selatan, Barat, Utara dan PK Tanah Sareal.

“Secara tersurat dan tersirat, saya sudah mendapat dukungan dari 5 PK,” ujarnya.

Untuk mematangkan persiapan dirinya mengaku akan segera mendeklarasikan dirinya sebagai calon, namun sayang dirinya belum mengatakan kapan waktu pastinya deklarasi tersebut di gelar.

“Pada waktu yang tepat, saya
akan melakukan deklarasi untuk menyamakan persepsi dalam membangun Golkar kedepan dan menyongsong penyelenggaraan Musda,” jelasnya.

Yus mengungkapkan, saya sudah memilik visi misi dalam membangun Partai Golkar kedepan, tapi maaf belum bisa saya publish, pasalnya nanti ada yang copy paste.

“Tentang konsep serta visi misi nanti kita beritahukan, sebab itu pasti akan dituangkan jika sudah jelas menjadi ketua,” ungkap politisi yang sudah berkiprah bersama Golkar selama 19 tahun itu.

Salah satu cara membangun Partai Golkar di kota hujan agar lebih berwibawa, yus berencana akan menghibahkan lahan kepada kader agar dapat membangun gedung yang permanen.

“Nanti saya bangun gedung yang permanen, di lahan yang strategis bukan di gang dan tidak lagi ngontrak,” lanjutnya.

Tak hanya itu, Yus pun mengaku, jika keberaniannya maju sebagai balon tersebut, tidak serta merta dan tanpa dasar, tetapi dirinya telah memiliki pengalaman dan kemampuan yang mumpuni untuk dapat memimpin dan membesarkan Partai Golkar di Kota Bogor

“Mulai tahun 1997 saya jadi kader biasa, lalu dipercaya menjadi bendahara di kepengurusan tingkat kelurahan hingga menjadi pengurus di DPD. Jadi apa yang teman-teman rasakan mulai tingkat RT, kelurahan saya sudah mengalami, pahit dan manisnya menjadi kader sudah saya rasakan,” tandasnya.

Sementara itu, Pengurus kecamatan (PK) Bogor timur Endang kosasih menuturkan, menurut pandangan kami, kita yakin pa yus jauh lebih siap dengan bakal calon yang lain nya.

“Pak yus, sudah lama kita kenal, banyak hal yang sudah dilakukan nya untuk membangun partai Golkar, sayapun yakin pak yus bisa mengemban amanah yang diberikan partai jika kelak terpilih menjadi ketua nanti,” pungkasnya.(bunai)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.