Jalan di Rumpin Sudah Lumrah Rusak

Rumpin – bogoronline.com – Kerusakan jalan di Bumi Tegar Beriman, sepertinya sudah menjadi hal biasa, pasalnya masalah klasik yang terjadi setiap tahun itu hampir terjadi di 40 kecamatan, termasuk di Rumpin.

“Berbicara jalan rusak di Kecamatan Rumpin itu tak akan ada habisnya, karena hampir semua ruas jalan di wilayah tak ada yang mulus, semuanya rata-rata berlubang,” ungkap Alek, warga Desa Cipinang RT 02/02, Rabu (15/06).

Alek mengaku bosan dan jenuh, karena berbagai upaya meminta perbaikan keinstansi terkait tak pernah mendapatkan respon. Buktinya hingga pertengahan tahun, jalan-jalan yang rusak tak kunjung diperbaiki, salah satuya Jalan Wates, di Desa Sukasari.

“Tiap tahun, semua ruas jalan yang ada di Kabupaten Bogor, informasi yang kami peroleh mendapatkan alokasi dana perawatan yang nilainya bervariasi,” ujarnya.

Kepala Desa Sukasari Suryanto berharap Unit Pelaksana Teknis Jalan dan Jembatan Wilayah Leuwiliang segera melakukan penambalan. “Tak apalah, tahun ini jalan-jalan rusak di Kecamatan Rumpin tidak diperbaiki, namun minimalnya adalah perawatan, karena dananya ka nada,” katanya.

Pada tahun 2016 ini, Dinas Bina Marga dan Pengairan mendapatkan porsi anggaran yang cukup besar sekitar Rp 600 miliar dan Rp 98, 3 miliar diantaranya dialokasikan untuk anggaran perawatan dan pemeliharaan jalan di 414 ruas. (Iwan/zah)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.