DD Dipakai Bangun Infrastruktur

Ciseeng – bogoronline.com – Warga yang tinggal di tiga RT di RW 03, Desa Cibeuteung Udik, Kecamatan Ciseeng, kini tak perlu kotor-kotoran saat melintasi jalan yang berada di kampungnya. Pasalnya, jalan yang tadinya berupa tanah, kini telah dibeton berkat adanya dana desa.

“Jalan desa yang kita bangun panjangnya mencapai 550 meter dengan lebar 2,5 meter, anggaran yang dihabiskan untuk betonisasi jalan  desa ini sebesar Rp 131 juta,” kata Kepala Desa Cibeuteung Udik Bambang Indra Gunawan, Rabu (15/06).

Pada tahun 2016 ini, kata Bambang jalan desa yang akan dibangun baik itu  menggunakan beton maupun aspal yang pembiayaannya berasal dari dana desa jumlahnya ada dua lokasi, sementara satu jalan lingkungan atau jaling.“Dari tiga titik jalan yang akan dibangun itu diperkirakan membutuhkan anggaran sebesar Rp 700 juta,” ujarnya.

Ketua LPM Desa Cibeuteung Udik Hasan menerangkan, di desanya masih banyak jalan yang butuh perbaikan. “Mudah-mudahan dengan adanya dana desa itu, perlahan namun pasti semua infrastruktur dapat terbangun atau diperbaiki,” katanya.

Udin warga RW o3 mengaku senang dengan dibetonnya jalan yang membelah kampungnya. “Betonisasi jalan ini menjadi hadiah Idul Fitri, karena kami tak perlu lagi takut kotor atau terpeleset saat melintasi jalan tersebut, usia hujan turun,” tandasnya. (Iwan/zah)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.