Jalan Karadenan – Pomad Jadi Kolam Ikann Anggaran Pemeliharaan Diusik

Cibinong – bogoronline.com – Kendati tahun anggaran 2016 ini sudah dipenghujung semester I, namun ironisnya masih banyak program di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), satu diantaranya di Dinas Bina Marga dan Pengairan. Di dinas pimpinan Edi Wardhani ini banyak kegiatan yang belum dilaksanakan, seperti pemeliharaan dan perawatan jalan.

Dari hasil pantauan bogoronline.com, banyak jalan di Bumi Tegar Beriman ini yang kondisinya rusak parah dan belum ada penanganan, seperti terlihat di Jalan Raya Karadenen – Pomad.

Bahkan saking kesalnya, sejumlah warga RW 13, Kampung Kaum Pandak, Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong, sampai menggelar acara menangkap ikan lele di tengah badan jalan berlubang.

“Kami selama ini bersabar dan berharap Dinas Bina Marga dan Pengairan secepatnya memperbaiki Jalan Raya Karadenan – Pomad yang kondisinya rusak parah, namun sayangnya sampai sekarang belum terlihat ada langkah nyata,”  ungkap seorang warga bernama Amin, kepada wartawan.

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai tukang ojeg ini menambahkan, akibat jalan rusak beberapa kali warga jatuh, termasuk seorang ibu yang mengantarkan anaknya sekolah. “Jalan Raya Karadenan – Pomad itu jaraknya hanya beberapa kilo meter dari pusat pemerintahan Cibinong dan tiap hari dilintasi para pejabat, tapi kenapa tidak mendapatkan perhatian,” ujarnya.

Berdasarkan data yang dihimpun, pada tahun 2016 ini, Dinas Bina Marga dan Pengairan mendapatkan porsi anggaran yang cukup besar sekitar Rp 600 miliar dan Rp 98, 3 miliar diantaranya dialokasikan untuk anggaran perawatan dan pemeliharaan jalan di 414 ruas yang ada di 40 kecamatan. Sementara total jalan milik Kabupaten Bogor  yang mengalami kerusakan mencapai 435, 7 kilo meter dari 1,748 kilo meter.

“Seharusnya pada semester  I penambalan jalan-jalan rusak utamanya di wilayah Cibinong sudah rampung, makanya sangat aneh, bila di ibu kota Kabupaten Bogor masih banyak jalan yang berlubang,” ungkap Anggota Komisi III DPRD Ade Senjaya. (zah)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.