Ribuan Butir Petasan Disita Polisi

Rumpin – bogoronline.com – Jajaran Kepolisian Sektor Rumpin menyita ribuan butir petasan berdaya ledak tinggi dari sejumlah kios di Pasar  Nyungcung. Petasan tersebut langsung dibawa ke Mapolsek untuk dimusnahkan dengan cara direndam air.

“Penjualan petasan yang memiliki daya ledak tinggi kan dilarang, karena sangat membahayakan,” kata Kepala Kepolisian Sektor Rumpin Komisaris Polisi Parmin, Selasa (14/06).

Kompol Parmin mengatakan, selain petasan dalam operasi yang melibatkan unsur TNI dari Koramil Rumpin dan Unit Satuan Polisi Pamong Praja, tim gabungan juga menyisir sejumlah lokasi yang diduga kuat sebagai lokasi penjualan minuman beralkohol.
“Selama Ramadhan ini, kita ingin suasana di Kecamatan Rumpin kondusif, makanya operasi atau razia cipta kondisi ini rutin kita gelar, selama Ramadhan hingga menjelang Idul Fitri,” jelas Kompol Parmin didampingi Wakapolsek Ajun Komisaris Polisi (AKP) Suyono.

Kepala Unit Reserse Kriminal Ajun Komisaris Polisi Asep Triyono menambahkan, petasan berbagai ukuran dengan jumlah 20 ribu butir itu langsung dimusnahkan. “Pokoknya sampai Idul Fitri nanti penjualan petasan yang memiliki daya ledak tinggi akan kita larang,” tegasnya.

Selain razia petasan, kata AKP Asep, selama Ramadhan ini, intensitas patrol yang dilakukan petugas akan ditambah. Langkah ini diambil untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas.

“Ada kebiasaan, menjelang Idul Fitri aksi-aksi kejahatan sering kali meningkat. Makanya kami minta masyarakat ikut membantu tugas Polisi,” pungkasnya. (Iwan/zah)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.