Gakin tak Pernah Terima Raskin

Caringin – bogoronline.com – Warga RT 03,RW 04, Kampung Sukamaju, Desa Muara Jaya, Kecamatan Caringin, mengaku sudah satu lamanya tak menerima raskin. Padahal di desa lainnya hampir tiap bulan menerima jatah, beras yang harganya disubsidi pemerintah pusat itu.

“Raskin ini bagi warga kurang mampu sangat membantu terlebih di saat Ramadhan, di mana harga beras melonjak tinggi yang tak mungkin terbeli mereka yang berpenghasilan pas-pasan,” ungkap Udin, Selasa (14/06).

Udin yang sehari-harinya berprofesi sebagai pemilah barang-barang bekas mengaku, tak sanggup membeli beras di pasar, lantaran harganya yang tak terjangkau. “Sehari upah yang saya terima antara Rp 10 hingga Rp 15  ribu, jadi mana cukup untuk membeli besar di warung,”ujarnya.

Ketua RT 03 membenarkan, sudah satu tahun ini, warganya tak pernah menerima jatah raskin dari desa. “Kami tak tahu, alasan desa tak mengirimkan jatah raskin untuk warga RT 03, padahal data penerima sudah ada di desa,” katanya.

Ketua RT tersebut mengatakan, warga yang menerima raskin tersebut tak pernah ngutang, mereka langsung bayar kontan begitu raskin jatah mereka diterima. “Sepengatahuan saya, tak ada warga yang ngebon atau ngutang, dan uang itu langsung saya setorkan ke desa,” pungkasnya. (Denny/Zah)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.