Kaum Ibu Diajak Jual Ta’jil

Kemang – bogoronline.com – Kaum ibu yang tinggal di dekat Yayasan Birurul Waalidain, pengelola TK, SD dan SMP Islam Terpadu diajak berjualan ta’jil melalui wadah koperasi yang dikelola yayasan untuk menambah penghasilan keluarga.

“Penjualan ta’jil atau panganan untuk berbuka puasa ini rutin kami lakukan setiap Ramadhan dan kegiatan ini melibatkan ibu-ibu yang tinggal di sekitar areal yayasan,” kata Ketua Birrul Waalidain, Memed Jalaludin, Selasa (14/06).

Memed menjelaskan, posisi ibu-ibu hanya sebagai penyuplai saja, sementara yang menjajakan panganan dari mulai menu buka puasa hingga lauk pauk dilakukan para santri perempuan. “Ibu –ibu yang menjadi penyupalai totalnya ada 20 orangan, yang kita beri pinjaman modal untuk membuat berbagai macam penganan khas Ramadhan,” terangnya.

Stand penjualan panganan khas Ramadhan ini kata Memed, beroperasi mulai pukul 16.00 Wib hingga 21.00 malam. “Alhamdulillah, sejak pertama buka hingga hari kesembilan Ramadhan, stand kami tak pernah sepi,” ujarnya.

Aisyah sang penyuplai panganan khas Ramadhan merasa terbantu dengan adanya stand yang didirikan Yayasan Birrul Waalidain. “Kegiatan yang diprakarsai Yayasan Birrul Waalidain ini sangat membantu, karena menambah penghasilan keluarga,” tandasnya. (Iwan/Zah)

Comments


TAG


Leave a Reply

Your email address will not be published.