Kapolri:Pemudik Jangan Lama Istirahat Di SPBU

bogorOnline.com
Disadur dari salah satu media online nasional, Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti mengatakan, sudah menyiagakan personel di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di ruas tol dan jalur-jalur mudik. Personel disiagakan untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan di SPBU.

“Di sana kan sudah ada petugas. Tentu kita harus batasi jangan sampai terlalu lama istrahat di situ karena yang lain kan juga pengen sehingga harus ada petugas-petugas yang memang memberitahu untuk meninggalkan tempat itu (SPBU),” ujar Badrodin di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (7/6/16).

Mantan Kapolda Jawa Tengah itu meminta masyarakat yang mudik yang memilih istirahat di SPBU tidak terlalu lama. Batasnya hanya sekira 1,5 atau setengah jam saja.

“Misalnya setengah jam (istirahat) itu menurut saya sih cukup,” katanya.

Dengan dibatasinya waktu istirahat pemudik, Badrodin meyakini dapat mengurangi angka kemacetan di ruas tol atau pun yang lainnya.

“Ya namanya juga diupayakan supaya tidak terlalu membludak ke jalan supaya tidak menimbulkan kemacetan di jalan gitu,” pungkasnya. (rul)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.