Lihat Ini, Dekorasi Meja Makan Untuk Berbuka Puasa

bogorOnline.com
Diambil dari salah satu media online nasional, ingin jamuan berbuka puasa bersama di rumah terasa lebih istimewa? Yuk tata meja makannya! Menata meja makan dengan dekorasi tematik merupakan cara paling ampuh ‘menghidupkan’ suasana jamuan makan malam atau berbuka puasa. Selain mampu menggugah selera, penataan meja makan yang baik juga mampu memikat hati para tamu.

Nah berikut ini adalah beberapa inspirasi tema dekorasi meja makan yang bisa Anda pilih untuk mendesain meja makan di rumah jelang acara makan malam, berbuka puasa bersama atau bahkan perayaan hari Lebaran. Selamat berkreasi!

Dekorasi Simple dan Elegan

Tone warna monokrom merupakan pilihan yang tepat bagi Anda pecinta gaya minimalis. Gaya dekorasi meja makan ini tidak membutuhkan banyak elemen untuk menghiasi meja makan. Gunakan aksesori dengan tone warna yang senada, misalnya warna hitam, putih dan abu-abu. Anda bisa memilih warna silver atau gold sebagaicentre piece, atau memilih piranti makan berbentuk geometri untuk menciptakan kesan modern minimalis. Jangan lupa meletakkan rangkaian bunga berwarna putih untuk melengkapi dekorasi meja makan Anda.

Dekorasi Playful
Untuk Anda yang berjiwa muda dan menginginkan tampilan yang beda, cobalah memilih gaya dekorasi yangplayful dan penuh warna. Dalam hal ini kombinasi warna dan motif menjadi kunci utama yang menentukan tampilan meja makan. Untuk menegaskan tema dekorasi, gunakan buah berwarna kuning seperti lemon sebagai hiasan yang ditempatkan di dalam botol transparan. Anda juga bisa meletakkan beberapa buah frame foto berwarna sebagai seat sign bagi tamu.

Dekorasi Vintage
Ciptakan kesan nostalgia dengan dekorasi vintage yang ditampilkan melalui elemen dekoratif berupa karung goni sebagai table runner atau bunga-bunga segar berwarna pastel untuk hiasan yang menyegarkan suasana. Kunci gaya dekorasi ini terletak pada aplikasi warna pastel dan benda-benda kuno (old stuffs)

Dekorasi Rustic

Tampil beda dengan memilih dekorasi meja makan bergaya rustic. Di daratan Eropa, tema ini banyak digunakan untuk jamuan makan perayaan Halloween. Namun, tak ada salahnya jika Anda ingin menerapkannya pada jamuan berbuka puasa. Letakkan beberapa buah ranting dan daun kering untuk mempertegas dekorasi meja makan.(rul)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.